Senin, 10 Sep 2018 13:02 WIB

Orang-orang Ini Sebut Jerawatnya Sembuh dan BB Turun Berkat Minum Urine

Widiya Wiyanti - detikHealth
Wanita asal Amerika Serikat atasi jerawat dengan urinenya sendiri. Foto: Getty Images Wanita asal Amerika Serikat atasi jerawat dengan urinenya sendiri. Foto: Getty Images
Jakarta - Jerawat memang masalah kulit yang pernah dialami oleh semua orang. Bagi kebanyakan orang, jerawat memang suatu hal yang sangat mengganggu. Ada banyak obat yang diklaim mampu mengatasi jerawat. Tetapi bagi beberapa orang, air seni atau urine digunakan sebagai obatnya.

Terapi menggunakan urine ternyata telah ada sejak berabad-abad lalu. Dan itu dilakukan oleh pelukis Julia Sillaman dari Maryland Amerika Serikat, dan mengklaim bahwa jerawatnya hilang berkat terapi urine.

"Sehari setelah saya memijatnya ke kulit saya, peradangan mereda dan wajah saya memudar," ujarnya dikutip dari Daily Mail.

Agar urinenya tidak berbau, wanita berusia 26 tahun itu mengakalinya dengan rutin berpuasa. Semenjak itu, Julia mengaku bau urinenya terasa seperti air kelapa.

Bukan hanya menghilangkan jerawatnya, Julia juga mengaku dengan meminum urine bisa menurunkan berat badannya sebanyak 11,3 kilogram. Sepertinya, penurunan berat badannya juga dipengaruhi dari proses berpuasa.

"Saya mengerti mengapa orang mungkin berpikir itu aneh, karena itu tidak diterima. Kebanyakan kencing orang berbau tidak enak, jadi dipikir itu 'kotor'. Tetapi dengan lebih banyak kisah sukses, saya pikir itu bisa dapat menyebabkan perubahan," jelasnya.



Julia melakukan terapi urine itu direkomendasikan oleh seorang seorang ahli meteorologi dari Idaho, Amerika Serikat, Christo Dabraccio. Sebelumnya, ia rutin meminum urinenya untuk membantu menurunkan berat badan. Dan ternyata berat badannya turun sebanyak 13,6 kilogram.

Christo mengaku tubuhnya menjadi lebih sehat berkat kebiasaannya meminum urine.

"Kencing Anda hanyalah turunan dari darah yang tersaring, dan darah adalah kekuatan kehidupan, jadi itu masuk akal," ungkap Christo.

Namun, menurut para ilmuwan, belum ada bukti bahwa memgonsumsi urine memiliki manfaat. Hanya saja menurut logika, urine mengandung senyawa yang dapat diserap kembali untuk meningkatkan kemampuan tubuh melawan penyakit dan memberikan efek detoksifikasi.

Kalau kamu percaya nggak meminum urine memiliki manfaat baik untuk tubuh?



(wdw/up)
News Feed