Sabtu, 22 Sep 2018 06:57 WIB

Eskpresi Haru Ayah Buta Warna Bisa Lihat Warna untuk Pertama Kali

Widiya Wiyanti - detikHealth
Seperti apa rasanya jika pengidap buta warna tiba-tiba bisa melihat warna? (Foto: thinkstock) Seperti apa rasanya jika pengidap buta warna tiba-tiba bisa melihat warna? (Foto: thinkstock)
Jakarta - Senang sekaligus haru bercampur aduk bagi siapapun yang sebelumnya tidak bisa melihat indahnya warna-warni kemudian tiba-tiba bisa melihatnya dengan jelas.

Begitu yang dirasakan para pengidap buta warna yang seketika bisa melihat warna-warna lain. Seperti seorang ayah di Amerika Serikat ini, videonya menyebar di media sosial saat ia bisa melihat warna-warna untuk pertama kali dalam hidupnya.

Saat hari ulang tahunnya, ia diberikan hadiah kacamata hitam Enchroma, yaitu kacamata yang membantu pengidap buta warna dengan cara mengurangi transmisi dari gelombang sinar panjang tertentu secara selektif, sehingga memungkinkan warna merah dan hijau untuk muncul.

"Saya akhirnya bisa beri dia hadiah yang membuatku gugup selama berhari-hari. Aku membeli kacamata hitam Enchroma," tulis anaknya di deskripsi video tersebut.



Anaknya melanjutkan, sang ayah tetap mengenakan kacamata itu saat berada di dalam restoran. Ayahnya begitu kagum karena bisa melihat warna-warna yang belum pernah ia lihat sebelumnya.



Pada video yang terjadi pada tanggal 18 September 2018 ini, sang ayah pun terlihat meneteskan air mata karena terharu, dan tentu merasa bahagia karena bisa merasakan hal yang belum pernah ia rasakan. Ia sangat berterimakasih kepada anaknya itu.

"Dia sangat senang bisa melihat warna, dia bahkan berbicara pada pelayan dan pengunjung lain bahwa dia akhirnya bisa melihat warna," ungkapnya.

[Gambas:Youtube]



(wdw/up)
News Feed