Jumat, 05 Okt 2018 17:25 WIB

True Story

Cerita Mereka yang Tak Kenal Menyerah Melawan Kanker Payudara

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Halaman 1 dari 3
Kanker payudara adalah salah satu kanker paling mematikan pada wanita (Foto: thinkstock) Kanker payudara adalah salah satu kanker paling mematikan pada wanita (Foto: thinkstock)
Jakarta - Kanker payudara merupakan penyakit pembunuh wanita yang menempati peringkat pertama di seluruh dunia. World Health Organization (WHO) menyebutkan bahwa 1 dari 8 wanita memiliki risiko terkena kanker payudara.

Kebanyakan orang merasa putus asa dan memilih mati ketika didiagnosa menderita kanker. Berbagai cara akhirnya dilakukan untuk memulihkan kembali semangat hidup pada warrior atau pejuang kanker payudara.

Selain dukungan dari keluarga dan orang terdekat, berbagai lembaga dan organisasi dibentuk dengan tujuan memberikan dukungan moral dan pendampingan bagi penderita kanker payudara. Salah satunya adalah Yayasan Love Pink Indonesia.


Yayasan ini rutin memberikan edukasi mengenai SADARI (Pemeriksaan Payudara Sendiri) dan membagikan kisah mereka saat berjuang melawan kanker payudara. Berikut beberapa kisah dari mereka:
(up/up)
News Feed