Selasa, 19 Feb 2019 13:23 WIB

Kisah Viral Siswi yang Cedera Tulang Ekor Karena Bercanda Tarik Kursi

Firdaus Anwar - detikHealth
Unggahan foto anak Ibnu yang viral mengalami nyeri tulang ekor. (Foto: Facebook/Ibnu Yahya) Unggahan foto anak Ibnu yang viral mengalami nyeri tulang ekor. (Foto: Facebook/Ibnu Yahya)
Topik Hangat Bercanda Tarik Kursi
Jakarta -
Ibnu Yahya (41) dari Brebes, Jawa Tengah, bercerita di Facebook tentang bagaimana anaknya yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) mengalami cedera tulang ekor menyakitkan. Bermula ketika ada salah satu teman di kelasnya 'iseng' menarik bangku sang anak.

"Spontan anak saya jatuh ke lantai posisi duduk, sempat kesakitan enggak sadar. Akhirnya teman-temannya panik dibawa ke UKS terus dibawa ke puskesmas," kata Ibnu ketika dihubungi detikHealth pada Selasa (19/2/2019).



Dari puskesmas karena peralatan yang tidak memadai sang anak akhirnya dirujuk ke rumah sakit. Di sana dokter spesialis saraf menjelaskan kemungkinan cedera tulang ekor dan bahaya yang bisa menyertai mulai dari kelumpuhan hingga kematian.

"Saya sedih ini bukan kejadian kecelakaan di jalan tapi kenyataannya sangat membahayakan. Saya waktu itu syok karena enggak bisa ngebayangin kalau misalnya anak saya harus seperti ini," ungkap Ibnu.

Kondisi sang anak sampai sekarang masih melakukan rawat jalan dan belum bisa sekolah. Menurut Ibnu anaknya masih kesulitan untuk duduk karena nyeri tulang ekor.

Ibnu sendiri berterima kasih pada pihak sekolah yang sudah tanggap menangani kasus anaknya. Keluarga dari teman yang iseng menarik bangku juga sudah datang bertemu untuk meminta maaf.

Cerita Ibnu di Facebook sudah dishare sebanyak lebih dari 43 ribu kali dan mengundang lebih dari 22 ribu komentar. Kebanyakan warganet mendoakan agar sang anak cepat sembuh.

Punya pengalaman buruk dengan bercanda tarik kursi? Tuliskan di komentar ya.

(fds/up)
Topik Hangat Bercanda Tarik Kursi
News Feed