Senin, 11 Mar 2019 11:15 WIB

Mabuk Berat, Pria Ini Tak Sadar Bola Matanya Lepas

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Efek mabuk ternyata bisa berdampak fatal (Foto: thinkstock) Efek mabuk ternyata bisa berdampak fatal (Foto: thinkstock)
Jakarta - Seorang pria di Cina Tenggara harus kehilangan bola mata kirinya setelah ia terjatuh di rumahnya dan tidak menyadari bahwa bola matanya telah jatuh.

Pria yang baru berusia 26 tahun ini dilaporkan sudah sangat mabuk ketika ditemukan di rumahnya di daerah Lixia, provinsi Shandong pada malam Senin lalu.

Keluarganya yang ketakutan langsung melarikannya ke rumah sakit setelah melihatnya tidur berlumuran darah. Pria malang ini awalnya dibawa ke klinik tanpa menyadari bola matanya telah terlepas.

Setelah itu, ia dirujuk ke rumah sakit Shandong Qianfoshan untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik. Para dokter mengaku sangat terkejut dengan kejadian nahas yang menimpa pria tersebut.



"Keluarga pasien menerima telepon dari rumah yang mengatakan seseorang telah menemukan bola matanya," kata dr Ma Baofeng dari Department of Ophtalmology, dikutip dari NextShark.

"Bola matanya telah berada diluar kurang lebih enam jam sebelum pasien tiba di rumah sakit. Ini waktu yang sangat lama dan tentu saja sudah terkontaminasi," imbuhnya.

Karena kerusakan tersebut, dokter mengatakan tidak bisa memasukkan mata buaran ke dalam rongga matanya. Tetapi dr Ma mengatakan bahwa ia bisa memasang mata palsu untuk menutupi rongga yang kosong.

Masih belum jeas apa yang sebenarnyha menyebabkan mata pria tersebut jatuh. Entah ia memiliki kondisi medis atau memang murni kecelakaan.

Ketika ditanya oleh staf medis setelah menjalani operasi, pasien mengakui bahwa ia terlalu mabuk untuk mengingat apapun yang berkaitan dengan kejadian yang menimpanya.

(kna/up)