Minggu, 17 Mar 2019 20:18 WIB

Bocah Ini Terlahir Tanpa Bola Mata, Saat Diperiksa di RS Reaksinya Mengharukan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Terlahir tanpa bola mata, gadis cilik ini lakukan hal mengharukan. Foto: Thinkstock Terlahir tanpa bola mata, gadis cilik ini lakukan hal mengharukan. Foto: Thinkstock
Jakarta - Video seorang bocah Cina yang terlahir buta cukup menjadi sorotan karena sangat menyentuh hati. Pasalnya gadis kecil bernama Evie Hurst ini bernyanyi sepanjang prosedur pemindaian otak agar tetap tenang karena ia takut pada rumah sakit.

Dikutip dari Daily Mail, selama pemindaian berlangsung, Evie menyantikan lagu berjudul 'Scars to Your Beautiful' Alessia Cara, dan terapisnya mengiringinya dengan alunan gitar di sampingnya.

Suara emasnya sepertinya merupakan bakat yang ada pada Evie di samping keterbatasan matanya karena kondisi yang disebut anophthalmia, yaitu cacat bawaan yang menyebabkan bayi tidak memiliki bola mata.



Pada saat usianya empat tahun, Evie diadopsi oleh Hurst dari Michigan, Amerika Serikat. Hurst mengatakan pada saat itu Evie mengalami kekurangan gizi.

"Pada saat itu dia gagal berkembang karena alasan yang tidak diketahui. Dia lebih kekurangan gizi," ujar Hurst.

Karena tidak memiliki asal-usul riwayat kesehatan anak angkatnya itu, Hurst pun membawa Evie untuk menjalani serangkaian pemeriksaan untuk pengujian genetik. Hurst juga menggalang dana demi kesehatan putrinya itu.

"Saat ini, kami hanya mencoba menyatukan teka-teki kesehatannya. Evie sedang menjalani pengujian genetik saat ini," imbuhnya.

Hurst percaya Evie akan selalu baik-baik saja dan ia akan memberinya perawatan terbaik untuk kesehatan Evie.

"Kami percaya dia cantik seperti apa adanya dan Tuhan mendesainnya dengan sempurna. Seperti yang dia katakan setiap pagi sebelum sekolah, 'Aku buta. Aku pintar! Aku cantik!'" tandas Hurst.

(wdw/up)
News Feed