Rabu, 27 Mar 2019 14:51 WIB

Selamat! 9 Perawat di Rumah Sakit Ini Viral Karena Hamil Bareng

Firdaus Anwar - detikHealth
Sembilan perawat ini hamil bersamaan. (Foto: Maine Medical Center/Facebook) Sembilan perawat ini hamil bersamaan. (Foto: Maine Medical Center/Facebook)
Jakarta - Menemukan rekan kerja yang hamil bersamaan awalnya membuat Erin Grenier, seorang perawat di klinik persalinan Maine Medical Center, senang karena menemukan teman seperjuangan. Tapi kemudian ia mulai kaget ketika rekan kerjanya yang lain juga mengumumkan kehamilan.

Total ternyata ada sembilan perawat persalinan di Maine Medical Center hamil bersamaan. Semua punya usia kehamilan hampir sama dengan hari perkiraan lahir jatuh pada bulan April-Juli 2019.

"Kayanya saya memulai tren," canda Erin seperti dikutip dari pernyataan resmi Maine Medical Center, Rabu (27/3/2019).


Beberapa perawat ada yang baru jadi ibu, ada juga yang sudah punya tiga anak. Menurut mereka pengalaman dan pengetahuan bekerja dengan satu sama lain bisa dimanfaatkan untuk saling membantu kehamilan.

"Di mana saja kami menengok, sudah ada ahlinya," kata salah satu perawat Amanda Spear.

Pihak Maine Medical Center sendiri mengaku dalam beberapa bulan ke depan sedang berusaha merencanakan solusi jadwal kerja para perawat. Enam di antara perawat hamil diketahui punya jadwal kerja yang sama.

Foto bersama para perawat yang hamil diunggah oleh halaman Facebook Maine Medical Center kemudian viral mengundang ratusan komentar. Banyak netizen penasaran apakah ini kebetulan atau sesuatu yang direncanakan.

"Bayangkan kalau kamu jadi rekan kerja mereka tapi tidak hamil. Saat mereka izin cuti dan kamu ditinggal harus menjaga benteng seorang diri," kata seorang pengguna Facebook.

(fds/up)