Senin, 06 Mei 2019 09:36 WIB

Dijatuhkan Staf Medis, Bayi Ini Alami Perdarahan Otak

Widiya Wiyanti - detikHealth
Bayi. Foto: Ilustrasi iStock Bayi. Foto: Ilustrasi iStock
Jakarta - Orang tua mana yang tidak sakit saat melihat anaknya terjatuh. Itu yang dialami oleh Monique dan Derrick Rogers, salah satu anak kembarnya, Morgan dijatuhkan tepat di kepala oleh staf medis saat persalinan pada bulan Februari lalu.

Kejadian tersebut direkam dalam sebuah video oleh Derrick, salah seorang staf medis mengambil anaknya itu dengan satu tangan dan entah bagaimana bisa tergelincur dan bayi mungil itu terjatuh ke tempat meletakkan bayi.

Dikutip dari New York Post, bayi perempuan yang lahir prematur di Chandler Regional Medical Center di Arizona, Amerika Serikat menjalani ultrasonografi pada hari kelima yang menunjukkan Morgan mengalami pendarahan tingkat satu di sisi kiri otaknya.


Morgan pun harus tinggal di unit perawatan intensif neonatal (NICU) selama 12 hari karena kekurangan berat badan. Namun pihak rumah sakit tidak memberikan informasi lebih banyak tentang hasil perdarahan yang dialami.

"Kamu melewati masa 9 bulan, dan mereka menjatuhkan bayimu. Kamu tidak tahu apakah akan ada kerusakan jangka panjang karena tidak ada yang berbicara denganmu mengenai itu," kata ibunya, Monique.

Kepada Fox 10 Phoenix, pihak rumah sakit tidak dapat mengomentari atau memberi informasi spesifik mengenai insiden tersebut karena berkaitan dengan undang-undang privasi pasien.

"Keselamatan pasien kami dan keluarga mereka selalu menjadi perhatian utama kami. Tim medis di Pusat Medis Regional Dignity Health Chandler menangani masalah ini dengan sangat serius dan sedang bekerja untuk melakukan tinjauan komprehensif," jelas pihak rumah sakit.

Monique dan Derrick pun mengancam akan mengambil jalur hukum terkait kejadian yang terjadi pada putrinya itu.


Dijatuhkan Staf Medis, Bayi Ini Alami Perdarahan Otak
(wdw/up)