Jumat, 10 Mei 2019 13:06 WIB

True Story

Menyedihkan, Pria Ini Meninggal Beberapa Jam Usai Nikah Karena Kanker

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi pernikahan. Foto: ilustrasi/thinkstock Ilustrasi pernikahan. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Baru berusia 20 tahun, Tristin Laue terdiagnosis kanker hati yang sangat parah. Kanker tersebut membuat kesehatan pria yang bekerja di kemiliteran sejak 2016 ini menurun drastis hingga divonis takkan hidup lama lagi.

Tristin hanya memiliki satu permintaan terakhir, yakni menikahi kekasihnya, Tianna, sebelum meninggal. Ia memberanikan diri untuk melamar Tianna. Dan saat ia menerima lamarannya, kedua keluarga segera mengadakan pernikahan secepatnya.

Pada 27 April lalu, mereka berdua akhirnya resmi menikah di hadapan kawan dan keluarga. Sayangnya, walau ia terlihat sangat bahagia meski menikah dengan berada di tempat tidur, Tristin meninggal beberapa jam setelah ia bertukar janji suci dengan Tianna.


"Dia adalah cinta dalam hidupku, dan ibuku bilang ada beberapa orang yang tak bisa memiliki apa yang kami miliki saat kami berdua, bisa saja orang lain bersama bertahun-tahun tapi mereka tetap tidak memiliki ikatan yang sama seperti yang kami miliki," kata Tianna, dikutip dari Fox News.

Kanker hati bisa disebabkan tumor yang berada di dalam hati atau bisa saja disebabkan oleh penyebaran dari kanker organ lainnya. Kanker ini juga bisa disebabkan oleh sirosis hati dan hepatitis B atau C yang semakin memburuk.

"Jika kamu mencintai seseorang, pastikan kamu memberitahunya karena kamu tidak tahu kapan kamu takkan bisa mengatakannya lagi," tandas Tianna.


Menyedihkan, Pria Ini Meninggal Beberapa Jam Usai Nikah Karena Kanker
(frp/up)