Selasa, 25 Jun 2019 11:53 WIB

Kisah Wanita Melihat Surga Setelah Mati Suri Karena Serangan Jantung

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi terkena serangan jantung. Foto: thinkstock Ilustrasi terkena serangan jantung. Foto: thinkstock
Jakarta - Tina Hines, seorang wanita asal Arizona, Amerika Serikat kini bisa menceritakan bagaimana rasanya meninggal. Pada Februari lalu, Tina mengalami serangan jantung mendadak yang menyebabkan jantungnya berhenti berdetak.

Sebelumnya, Tina adalah orang yang sehat tanpa keluhan apapun. Namun suatu hari saat bersama dengan suaminya, Brian, Tina mendadak tak sadarkan diri. Tubuhnya berubah kebiruan seketika.

Dikutip dari Daily Mail, Brian pun memberinya CPR (cardiopulmonary resuscitation), teknik kompresi dada dan pemberian napas buatan untuk orang henti jantung dan henti napas. CPR dilakukan hingga ambulans datang.

Saat dalam perjalanan, tim medis kehilangan Tina. Namun Tina masih tetap diberi pertolongan dengan CPR hingga sampai di rumah sakit. Diakumulasikan waktu Tina kehilangan nyawanya sekitar 27 menit.



Sesampainya di rumah sakit, Tina segera diintubasi. Setelah bangun, ia memberi isyarat untuk menulis sesuatu. Tanpa berbicara, ia menuliskan 'it's real' yang merujuk pada surga.

"Itu sangat nyata, warnanya sangat cerah," kata Tina kepada AZfamily.com.

Tina bercerita bahwa ia melihat sosok yang Yesus berdiri di depan gerbang hitam bercahaya kuning menyala.

Sekitar 90 persen orang yang mengalami henti jantung di luar rumah sakit meninggal dunia. Namun, CPR yang diberikan Brian kepada Tina telah menyelamatkannya. Tingkat kelangsungan hidup orang dengan serangan jantung yang diberi CPR akan meningkat dari yang tadinya 10 persen menjadi 45 persen.

Serangan jantung tidak pernah dapat diprediksi. Bahkan orang seperti Tina yang tidak memiliki riwayat jantung atau masalah kesehatan lain dapat mengalami serangan jantung yang tidak terduga.

Kini, Tina hidup dengan sehat dan dapat menceritakan bagaimana ceritanya ia pernah meninggal dunia sesaat atau mati suri.



Mati Suri, Kejadian Gaib ataukah Medis?:

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)