Rabu, 10 Jul 2019 10:57 WIB

Tak Sadarkan Diri karena Kecelakaan, Pria Ini 'Hidup Lagi' Saat Akan Dikubur

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Dokter nyatakan meninggal, pria ini hidup lagi sebelum dikuburkan. (Foto: Thinkstock) Dokter nyatakan meninggal, pria ini hidup lagi sebelum dikuburkan. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Kuburanya telah digali, keluarga telah hadir dan jasadnya sudah akan dimakamkan. Tapi secara mengejutkan, pria ini bangun dan menggerakkan badannya di detik-detik terakhir sebelum dikuburkan.

Sebelumnya, pria yang bernama Mohammad Furqan dari Lucknow, India, ini tidak sadarkan diri setelah mengalami kecelakaan sejak 21 Juni lalu. Setelah itu, dokter menyatakan pria berusia 20 tahun ini telah meninggal dunia pada 1 Juli setelah keluarganya memberitahu dokter bahwa mereka tidak punya uang lagi untuk membayar biaya perawatan.

"Kami telah membayar rumah sakit sebanyak 7 lakh (Rp 144.075.117) ke rumah sakit tersebut dan ketika kami memberi tahu mereka bahwa kami kehabisan uang, mereka menyatakan Furqan meninggal," tutur kakaknya, Mohammad Irfan, dikutip dari The Independent.



Setelah akan dimakamkan, keluarganya tentu terkejut karena anggota badan Furqan bergerak beberapa saat sebelum pemakaman.

"Kami merasa hancur. Kami sedang bersiap untuk penguburan ketika beberapa dari kami melihat gerakan di anggota tubuhnya. Kami segera membawa Furqan ke rumah sakit Ram Manohar Lohia di mana para dokter mengatakan ia masih hidup dan telah memberinya dukungan ventilator," tambahnya.

Saat ini pihak berwenang tengah menyelidiki masalah ini dengan serius. Pasalnya kejadian tersebut memperlihatkan betapa buruknya pelayanan kesehatan di Lucknow, India.

"Pasien memang dalam kondisi kritis tetapi jelas tidak mati otak. Ia memiliki denyut nadi, tekanan darah dan refleksnya bekerja," kata petugas medis tempat Furqan dirawat saat ini.



Simak Video "Mengenang Sutopo: Kanker, Kucing, dan Raisa"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)