Selasa, 30 Jul 2019 17:30 WIB

Menang Kompetisi Online, Pasangan Ini Bawa Pulang Hadiah Bayi

Firdaus Anwar - detikHealth
Pasangan Della dan Ryan memenangkan hadiah bayinya. (Foto: BBC) Pasangan Della dan Ryan memenangkan hadiah bayinya. (Foto: BBC)
Jakarta - Sepasang suami istri dari Irlandia Utara, Della McGill (36) dan Ryan Cunningham (39) sudah bertahun-tahun berusaha memiliki anak. Namun demikian mereka tak pernah berhasil hingga akhirnya iseng mengikuti kontes majalah online dan memenangkan in vitro fertilization (IVF) gratis.

IVF atau populer dikenal sebagai bayi tabung merupakan prosedur di mana embrio manusia dikembangkan di laboratorium sebelum ditanamkan kembali di rahim untuk berkembang menjadi janin. IVF termasuk salah satu teknologi reproduksi berbantu yang sering digunakan pasangan kurang subur.


Della dan Ryan sendiri mengaku sudah bertahun-tahun berusaha memiliki anak. Della pertama kali hamil pada tahun 2016 namun kemudian mengalami keguguran akibat kondisi kehamilan ektopik. Tahun berikutnya Della kembali hamil tapi lagi-lagi keguguran karena kehamilan ektopik.

Sempat putus asa, keduanya berusaha menabung untuk mencoba IVF. Nah pada saat itu Della mendengar informasi ada majalah online mengadakan kompetisi dengan hadiah IVF gratis.

"Kompetisi itu dilakukan untuk memperingati 40 tahun IVF. Kamu bisa memenangkan prosedur di salah satu 15 klinik di seluruh dunia. Hadiahnya gratis satu ronde IVF," kata Della seperti dikutip dari BBC, Selasa (30/7/2019).

Tidak disangka Della dan Ryan berhasil menang dan keduanya memilih untuk menjalani IVF di Skotlandia. Sembilan bulan berlalu hingga akhirnya lahir seorang bayi laki-laki sehat diberi nama Callum.

"Saya tidak percaya Callum adalah milik kami, tidak perlu dikembalikan ke orang lain. Saya sudah sangat terbiasa memegang bayi orang lain, mengembalikan mereka ke orang tuanya, sehingga bisa dipeluk atau apapun yang diperlukan," kenang Della.



Simak Video "Penjelasan Ahli Soal Mitos Seputar Bayi Tabung"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)