Kamis, 17 Okt 2019 11:03 WIB

Selalu Olahraga dan Hidup Sehat, Pria Ini Meninggal Karena Leukemia

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi leukemia. Foto: ilustrasi/thinkstock Ilustrasi leukemia. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Ternyata hidup sehat tidak menjamin seseorang terhindar dari penyakit kanker. Matt Meads (33) yang selalu berolahraga secara rutin, tidak merokok dan minum alkohol, serta menghindari junk food terkena leukemia, kanker yang menyerang darah.

Diawali dengan sakit perut yang cukup menyiksanya dan juga berkeringat di malam hari, Matt berpikir itu hanya efek dari kelelahan. Namun kondisinya semakin melemah dan membuatnya sering muntah.

Matt yang berasal dari Nottingham, Inggris mengunjungi dokter dan disebut mengidap gastroenteritis. Namun setelah kembali untuk kedua kalinya dan melakukan tes darah, Matt didiagnosis leukemia limfoblastik akut.

"Matt adalah orang yang benar-benar positif. Itu jelas merupakan kejutan besar baginya, tetapi dia merespon dengan baik. Dia mendengarkan dokter," ungkap istrinya Abi (27) dikutip dari DailyMail.



Yang Abi tahu salah satu gejala kanker darah adalah adanya memar di kulit, namun tidak pada Matt. Diagnosis leukemia itu sangat menyayat hatinya.

Hanya berselang 20 hari dan menjalani tiga kali sesi kemoterapi, Matt harus menyerah pada leukemianya. Ia meninggal pada 8 Agustus lalu dan menyisakan duka mendalam bagi istri dan keluarganya.

"Jika Anda memiliki salah satu gejala yang bertahan lama atau Anda tidak dapat menjelaskan mengapa Anda mendapatkannya, Anda perlu pergi ke dokter," pungkas Abi.



Simak Video "Bunda, ASI Eksklusif Bisa Lindungi Anak dari Kanker Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)