Kamis, 28 Nov 2019 09:38 WIB

Idap Penyakit Langka, Rocker Legendaris Peter Frampton Tidur dengan Gitar

Widiya Wiyanti - detikHealth
Peter Frampton. Foto: Instagram/@mrpeterframpton Peter Frampton. Foto: Instagram/@mrpeterframpton
Jakarta - Musisi rock legendaris Peter Frampton blak-blakan soal kondisi langka yang tengah dialaminya. Gitaris berusia 69 tahun ini mengungkapkan bahwa ia harus tidur dengan gitarnya.

Dikutip dari People, Frampton mengidap penyakit langka yang disebut Inclusion Body Myositis (IBM). Penyakit ini merupakan peradangan otot yang memengaruhi jaringan ikat seperti pembuluh darah. IBM akan memperlambat dan melemahkan fungsi otot, yang artinya dapat membuat Frampton tidak dapat bermain gitar lagi.

"Awalnya saya berpikir, 'Saya hanya menjadi tua!'. Selama beberapa tahun berikutnya, dengan serangkaian tragedi jatuh di atas panggung, saya menyadari bahwa ada masalah," kata Frampton.



Mengetahui dirinya tidak akan bisa bermain gitar lagi, Frampton menikmati setiap hari dengan gitarnya. Selain menuliskan empat album dalam satu tahun terakhir, ia juga mengaku tidur dengan gitar yang digunakannya untuk menulis lagu bertajuk 'Baby, I Love Your Way'.

"Saya harap saya masih menulis lirik dan memainkan riff baru, jika saya bisa, ketika saya berada di hari terakhir saya. Karena itulah yang menjadi tujuan hidup saya," ungkapnya.

Frampton mengakhiri karirnya dengan tur terpisah pada bulan Juni lalu. Kini ia mulai melakukan serangkaian pengobatan. Untungnya, kondisi IBM yang diidap Frampton belum memengaruhi tenggorokannya, yang artinya ia masih bisa berbicara bahkan bernyanyi meskipun pergelangan tangan, jari, tangan, dan kakinya berangsur melemah.

Setelah berhasil dalam pengobatannya, Frampton berjanji akan mengadakan tur dunia untuk merayakan kesembuhannya.



Simak Video "Wanita Ini Mendadak Alergi Air Usai Melahirkan"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)