Kamis, 26 Des 2019 15:26 WIB

Kisah Perjuangan Bayi Prematur yang Lahir dengan Lubang di Jantung

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi bayi prematur. Foto: iStock Ilustrasi bayi prematur. Foto: iStock
Jakarta - Isabella Jean lahir prematur empat bulan sebelum tanggal perkiraan lahirnya. Saat lahir, ia berukuran sangat kecil sampai cukup dipegang kedua tangan ibunya dan kulitnya nyaris transparan serta terlahir dengan lubang di jantungnya.

Awalnya dokter memvonis Isabella tidak akan bertahan hidup lebih dari 48 jam. Shannon Woodhouse (23) menyebut anaknya adalah bayi ajaib dan pejuang keras. Saat berusia 2 minggu, Isabella juga sempat didiagnosis sepsis.

"Dia masih agak kecil untuk anak seusianya dan ia sedang dalam pengobatan untuk jantungnya, namun kini dia di rumah dan itulah yang utama. Kami merasa sangat beruntung kini dia di rumah, kamu sangat bangga padanya. Dia tidak menyerah, dia bertekad untuk melewati semuanya," tutur Shannon, dikutip dari Fox News.


Shannon mengingat kembali saat pertama sadar setelah melahirkan, ia menoleh dan tak melihat adanya bayi di sekitarnya. Shannon tak mengerti apa yang terjadi pada bayinya.

Isabella selamat dari operasi darurat untuk menangani lubang di jantungnya. Kini, 7 bulan kemudian, ia berbobot 16 kilogram dan bisa pulang ke rumah untuk merayakan Natal.

"Itu adalah operasi yang mudah, namun terasa seperti operasi otak bagiku. Dia sangat kecil dan kami tidak tahu apakah dia bisa selamat. Aku pikir saat itu adalah terakhir kalinya kami akan melihat dia," pungkas Shannon.



Simak Video "Kisah Pasangan Suami-Istri Abdikan Hidup Jadi Relawan Inkubator"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/fds)