Senin, 04 Mei 2020 08:47 WIB

Haru! Menikah 73 Tahun, Pasangan Lansia Meninggal Bersama karena Corona

Ayunda Septiani - detikHealth
ilustrasi sakit Pasangan tersebut meninggal hampir bersamaan. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Pasangan suami istri lanjut usia (lansia) dari Wisconsin, Amerika Serikat, Wilford dan Mary Kepler, dikabarkan meninggal hanya selang beberapa jam akibat terinfeksi virus Corona COVID-19. Mary Kepler meninggal enam jam setelah suaminya berpulang terlebih dahulu.

Dikutip dari laman CNN, pasangan suami istri tersebut menghembuskan napas terakhir saat dirawat di rumah sakit di Wisconsin. Sebelumnya, anggota keluarga mereka tidak yakin bagaimana keduanya bisa terinfeksi virus Corona.

Pasangan tersebut sudah membina rumah tangga selama 73 tahun. Saat dirawat pun mereka ditempatkan berdampingan.

Menurut cucu perempuan mereka, Natalie Lameka, keduanya juga selalu mengatakan "aku mencintaimu" satu sama lain untuk terakhir kalinya, sebelum mereka menghembuskan napas terakhir pada Sabtu pekan lalu.

"Mereka berpegangan tangan dan itu terlihat memilukan namun juga menghangatkan hati mendengarnya. Kami sangat bersyukur mereka (bisa) bersama dan sadar bahwa mereka (masih) bersama," kata Lameka.

Lameka menambahkan, kakek dan neneknya terlihat seperti perekat yang saling menyatukan satu sama lain dan kehilangan keduanya terasa menyakitkan. Namun, mengetahui bahwa mereka tidak berpisah di saat-saat terakhir mereka membuat ia sedikit lebih lega.

Kondisi seperti itu jarang ditemui pada pasien corona lain, terutama ketika mereka dalam kondisi kritis.

Anggota keluarga pasien corona lain di AS yang tinggal berjauhan biasanya hanya mengucapkan ungkapan selamat tinggal terakhir hanya melalui panggilan video atau lewat pesan yang dibacakan oleh tenaga medis.



Simak Video "WHO Sebut 3 Tempat yang Mudah Tularkan Virus Corona "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)