Minggu, 10 Mei 2020 19:18 WIB

Kisah Haru Wanita yang Dinyatakan Positif Corona Sehari Sebelum Melahirkan

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Asian Pregnant Woman patient is on drip receiving a saline solution on bed VIP room at hospital, selective focus. Kisah haru seorang wanita yang positif Corona sebelum melahirkan. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Sehari sebelum melahirkan anak ketiganya, seorang wanita yang juga pegawai kantoran dari Astoria dinyatakan positif Corona. Wanita yang bernama Chantel Longuinho ini pun sebelumnya harus menelan kenyataan pahit ketika mendapati ayah mertuanya yang juga meninggal karena virus Corona COVID-19.

"Saya melahirkan sehari setelah saya dinyatakan positif COVID-19 dan setelah ayah mertua saya meninggal karenanya," ungkap Chantel, dikutip dari New York Post, Minggu (10/5/2020).

Awalnya ia merasa cemas usai dinyatakan positif Corona saat akan melahirkan anaknya. Setelah mengetahui dirinya positif Corona, ia pun terpaksa harus menjalani persalinan sendiri tanpa ditemani suaminya. Karena hasil tes suami dan anak-anaknya dinyatakan negatif Corona.

Perawat yang menangani Chantel pun hanya bisa merasa iba dan berusaha untuk membantu Chantel tidak merasa sendiri. Perawat Chantel membantu keluarganya melihat persalinan Chantel melalui FaceTime.

Sementara itu, saat bayinya lahir, Chantel pun harus menggunakan sarung tangan, masker bedah, dan alat pelindung diri saat menggendong bayinya agar si bayi tak tertular Corona. Tak hanya itu, Chantel juga tak bisa memberi bayinya ASI karena ia tak bisa menghasilkan ASI, meski belum diketahui pasti penyebabnya.

Salah satu anaknya yang paling besar pun tak dikatakan menangis menahan rindu untuk tidak bertemu dengan dirinya. "Anak perempuan saya yang lebih tua, yang berusia 8 tahun, menangis pada suatu malam dan berkata, 'saya butuh pelukan ibu,'. Hati saya hancur ketika saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak bisa memeluknya," jelas Chantel.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)