Kamis, 01 Okt 2020 19:03 WIB

Gadis 12 Tahun Meninggal Serangan Jantung Gara-gara Kutu, Kok Bisa?

Ayunda Septiani - detikHealth
Ilustrasi jenazah Infeksi kutu rambut berakibat fatal pada seorang gadis (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang gadis berusia 12 tahun meninggal dunia karena kutu rambut yang mengisap darahnya selama tiga tahun. Gadis tersebut bernama Kaitlyn Yozviak, ia meninggal akibat serangan jantung dan mengidap anemia pada bulan lalu.

Dikutip dari laman Metro UK, orang tuanya disebut lalai merawat anaknya, yang membiarkan kutu-kutu tersebut mengisap darah gadis tersebut selama tiga tahun. Penyelidik percaya bahwa kadar zat besi dalam darah yang lebih rendah yang dipicu oleh kutu yang mungkin berpotensi menyebabkan kedua kondisi itu.

Kaitlyn berasal dari Ivey, Georgia, Amerika Serikat (AS) itu meninggal pada Agustus 2020 lalu. Kaitlyn meninggal setelah dibesarkan di rumah kotor yang penuh kucing, serangga, kotoran, dan kutu. Akibatnya, ayah dan ibu dari Kaitlyn, Joey Yozviak dan Katie Horton, menghadapi tuduhan pembunuhan.

Tim investigasi Georgia mengatakan bahwa Kaitlyn menderita sakit fisik yang berlebihan karena kelalaian medis. Ibu Kaitlyn memberi tahu tim penyelidik bahwa gadis kecil itu belum mandi selama satu setengah minggu sebelum kematiannya.

Sebelumnya, Kaitlyn akan diserahkan dan diadopsi saat lahir ketika layanan sosial Georgia mulai menyelidiki tuduhan terpisah terhadap orang tuanya. Namun akhirnya mereka memutuskan untuk mempertahankan Kaitlyn.

WMAZ melaporkan, tubuh gadis tersebut ditemukan di dekat kasur yang sudah tertutup hama. Dan para tetangga pun mengatakan kepada penyidik bahwa mereka belum melihat Kaitlyn bermain selama satu setengah hingga dua bulan sebelum kematiannya.



Simak Video "Fakta-fakta Virus Tick-Borne yang Gegerkan China"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)