Minggu, 18 Okt 2020 09:58 WIB

Anggap COVID-19 Cuma Rekayasa, Cowok Fitness Ini Tertular lalu Meninggal

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Unrecognizable man taking dumbbells in a gym Virus Corona COVID-19 (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang influencer kebugaran di Ukraina, Dmitriy Stuzhuk, meninggal karena komplikasi pernapasan akibat virus Corona COVID-19. Semasa hidup, ia getol menyerukan COVID-19 cuma rekayasa.

Pria berusia 33 tahun ini terinfeksi saat bepergian ke Turki. Awalnya ia bangun tengah malah dengan nyeri leher dan susah bernapas. Perutnya juga terasa sakit ketika itu.

Keesokan harinya, keluhan batuk-batuk mulai muncul. Namun ia belum berpikir bahwa itu adalah gejala COVID-19.

Sepulang ke Ukraina, kondisinya memburuk. Ia lalu menjalani tes COVID-19 dan hasilnya positif dan langsung dirawat. Dalam satu unggahannya di Instagram, ia tampak mengenakan selang oksigen.

"Saya orang yang mengira COVID tidak ada, sampai saya sendiri jatuh sakit," katanya dalam caption yang menyertai unggahan tersebut.

17 Persen Warga Merasa 'Kebal' Corona, Siapa Sajakah Mereka?17 Persen Warga Merasa 'Kebal' Corona, Siapa Sajakah Mereka? Foto: infografis detikHealth

Dmitry sempat diizinkan meninggalkan perawatan di rumah sakit. Namun berselang beberapa jam saja, ia kembali dilarikan ke rumah sakit.

Kabar meninggalnya Dmitriy disampaikan oleh mantan istrinya, Sofia Stuzhuk. Ibu dari 3 anak tersebut mengatakan COVID-19 yang dialami Dmitriy telah memicu komplikasi pada jantung.

"Dima (Dmitriy) mengalami masalah dengan sistem kardiovaskularnya," kata Sofia, dikutip dari Mirror.co.uk.



Simak Video "Mari Lakukan Protokol Kesehatan untuk Membantu Sesama"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)