Rabu, 18 Nov 2020 10:50 WIB

Cerita Viral 2 Bulan Salah Minum Obat, Dikira Mag Ternyata Penyakit Lain

Zintan Prihatini - detikHealth
Cerita Viral 2 Bulan Salah Minum Obat, Dikira Mag Ternyata Penyakit Lain Cerita viral salah minum obat (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Viral seorang wanita membagikan pengalamannya salah mengonsumsi obat mag selama dua bulan. Cerita itu diunggah dalam akun TikTok @indahu88.

Setelah memeriksakan diri ke dokter, ia didiagnosis terkena penyakit usus buntu. "Doain yah, besok aku dioperasi. Udah 2 bulan perutnya berasa gak enak," tulis akun @indahu88.

"Aku kira sakit maag. Ternyata bukan sakit maag. Jadi aku salah minum obat selama 2 bulan ini," tulisnya lagi.

Saat dikonfirmasi detikcom, wanita yang bernama Flora ini merasakan sakit di area ulu hati hingga ke pinggang belakang sebelah kanan. Karena tidak memiliki riwayat penyakit mag, dan tidak tahu gejalanya seperti apa ia meminum obat mag yang disarankan oleh temannya.

"Aku rajin minum obat itu. Setiap 1 jam sebelum makan, selalu ku minum obatnya. (Efek parno sakit maagnya dateng tiba2 lagi)," ujar Flora

"Anehnya sakit perut ku membaik, cuma ngerasa ga nyaman aja karena perutnya selalu kembung seperti masuk angin dan mual," tambahnya.

Flora mengatakan, gejala awal yang timbul pada akhir Agustus 2020 itu membuatnya merasakan sakit hingga tak bisa berjalan. Pada awal November, ia memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter penyakit dalam.

Flora diminta untuk cek darah, cek urin, USG dan diminta untuk menemui dokter bedah yang akhirnya ia didiagnosis terkena penyakit usus buntu. Meskipun meminum obat mag selama dua bulan, saat diperiksa lambungnya dinyatakan sehat.

Ia mengatakan, seringnya jajan makanan menjadi faktor infeksi usus buntu yang dideritanya. Setelah dioperasi, ia tidak diperbolehkan makan maupun minum sampai ada pergerakan di usus dan keluarnya gas.

Agar tidak terjadi lagi pada orang lain, wanita 31 tahun ini berpesan jika sedang sakit segera memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan penangan yang tepat.



Simak Video "Keresahan Dokter Perihal Thermo Gun yang Ditembak di Tangan "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)