Rabu, 03 Mar 2021 19:31 WIB

Pria Ini Jadi Ayah dari 35 Anak karena Donor Sperma

Ayunda Septiani - detikHealth
5 Orang Ini Punya Kebiasaan Campur Makanan dengan Sperma Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Site Tagged/iStock)
Jakarta -

Seorang pria asal Amerika Serikat mengklaim jika dirinya menjadi ayah dari puluhan anak. Hal ini karena permintaan donasi sperma meningkat selama pandemi.

Dikutip dari laman Sky News, pria bernama Kyle Gordy mengatakan dari spermanya telah lahir 35 anak dan ada 6 janin bayi. Gordy disebut mempunyai dua akun Facebook dan digunakan untuk mencari donor sperma, yang kemudian ternyata menjadi viral dan menarik ribuan anggota.

Gordy mengatakan ia akan berencana pergi ke Inggris dan menemui perempuan yang sudah menghubunginya karena ingin mempunyai keturunan.

Hal ini terjadi setelah laporan dari beberapa wanita beralih ke media sosial untuk mencari donor sperma. Sebab, klinik kesuburan dilaporkan mengalami kekurangan donor karena merebaknya virus Corona COVID-19 yang menyebar di seluruh dunia.

Namun, dengan banyaknya orang yang mencari informasi di internet, membuat yayasan Inggris yang menangani masalah kesuburan buka suara. Mereka meminta agar Facebook melarang adanya grup yang tak berlisensi dan menawarkan mereka yang ingin mendonasikan sperma.

Sementara badan pemerintah yang mengurusi klinik kesuburan memperingatkan agar publik tidak melakukan donasi sperma ilegal.

Gordy yang tinggal di Los Angeles mengungkapkan, dia membuat grup privat bernama Sperm Donation USA pada empat tahun lalu. Grup yang kini mempunyai 15.000 pengikut mendeskripsikan diri sebagai "tempat aman bagi donor dan penerima sperma".

Pada saat itu, jangkauannya adalah seluruh Negeri Paman Sam, dengan pelanggan tidak perlu berurusan dengan bank sperma. Selain itu, Gordy juga mengelola grup lain bernama Private Sperm Donors, yang memiliki sekitar 8.000 anggota dari seluruh dunia.

"Saya hanya ingin membentuk tempat di mana orang-orang bisa mendapatkan donor tanpa harus pergi ke bank sperma," pungkasnya.



Simak Video "Infeksi Corona Disebut Berpotensi Bikin Mandul"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/kna)