Selasa, 13 Apr 2021 22:00 WIB

Tak Sengaja Minum Segelas Disinfektan, Wanita Ini Alami Luka Bakar di Perut

Ayunda Septiani - detikHealth
Abdominal pain patient woman having medical exam with doctor on illness from stomach cancer, irritable bowel syndrome, pelvic discomfort, Indigestion, Diarrhea, GERD (gastro-esophageal reflux disease) Ilustrasi sakit perut. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Chinnapong)
Jakarta -

Seorang wanita mengalami luka bakar pada perutnya setelah tak sengaja diberi segelas disinfektan untuk diminum sebagai pengganti air.

Wanita yang diketahui bermarga Du itu meminta segelas air es pada seorang anggota staf di salah satu restoran di Suzhou di China timur pada 29 Maret lalu.

Setelah Du meminumnya, Du menjadi curiga karena rasa yang tidak biasa saat ia minum. Untuk memastikannya kembali, Du mencoba untuk meminumnya.

Namun, setelah Du meminumnya, ia merasakan sakit di perutnya. Temannya, Chen pun diminta untuk membuktikan rasa yang aneh dari segelas air tersebut.

Du kemudian bertanya kepada salah satu pegawai cepat saji, dan mendapat jawaban bahwa mereka tidak sengaja mencampurnya dengan disinfektan.

Du pun terpaksa harus ke rumah sakit setelah merasakan sakit di tenggorokan dan perutnya kram yang mengganggu.

Dokter pun mendiagnosisnya menderita gastritis erosif akut, kondisi di mana asam merobek lapisan lambung, menyebabkan pendarahan dan tukak.

Restoran cepat saji itu awalnya menawarkan 1.500 yuan atau setara dengan Rp 3,3 juta untuk mengganti biaya perawatannya. Namun, Du ingin mereka mengganti seluruh gajinya yang hilang dan mengganti rugi waktu yang terbuang karena dia sakit.



Simak Video "Dokter Paru: Bilik Disinfektan Bikin Batuk dan Sesak"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)