Jumat, 07 Mei 2021 08:41 WIB

Bocah 7 Tahun Koma Gara-gara Terus Dibanting Saat Kelas Judo

Firdaus Anwar - detikHealth
Anak sakit Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Seorang bocah tujuh tahun di Taiwan mengalami koma usai mengikuti kelas judo. Sebuah video menunjukkan bagaimana Wei Wei dibanting berkali-kali di atas matras oleh para seniornya.

Di dalam video Wei Wei bisa terdengar berteriak "kaki saya", "kepala saya", dan "saya tidak mau lagi". Namun, sang pelatih tetap memerintahkannya untuk terus berdiri dan melanjutkan dibanting oleh anak murid lain.

Sampai Wei Wei tidak sanggup lagi berdiri, kemudian sang pelatih dengan fisik yang jauh lebih besar memaksa Wei Wei berdiri lalu membantingnya beberapa kali. Latihan baru dihentikan ketika Wei Wei pada akhirnya tidak sadarkan diri dan dilarikan ke rumah sakit.

Dokter mendiagnosis Wei Wei mengalami perdarahan otak parah. Ia jatuh dalam kondisi koma dan mendapat bantuan alat dukungan hidup. Diprediksi Wei Wei kemungkinan akan dalam kondisi lumpuh bila bisa selamat.

"Saya masih mengingat pagi ini mengantarkannya ke sekolah. Dia berbalik dan bilang 'dadah Mama". Malamnya, dia jadi seperti ini," kenang sang ibu seperti dikutip dari BBC, Jumat (7/5/2021).

Sang pelatih yang diidentifikasi dengan sebutan Ho saat ini sedang diinvestigasi untuk tuduhan lalai yang menyebabkan cedera serius. Sang pelatih tidak mengaku melakukan hal yang salah, menyebut apa yang dilakukannya sebagai standar latihan normal.



Simak Video "Cedera Saat Olahraga? Begini Cara Tepat Menanganinya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)