Rabu, 22 Sep 2021 05:00 WIB

Wanita Ini Ceritakan Rasanya Hidup Lagi Setelah 45 Menit Meninggal

Ayunda Septiani - detikHealth
Close up hand of elderly patient with intravenous catheter for injection plug in hand during lying in hospital ward room Foto: iStock
Jakarta -

Seorang wanita hidup kembali setelah dinyatakan meninggal secara medis selama 45 menit lamanya. Di rumah sakit yang sama, putrinya tengah menjalani proses persalinan selama 39 jam.

Dikutip dari laman People, wanita asal Baltimore bernama Kathy Patten saat itu tengah berkunjung ke rumah sakit karena putrinya akan melahirkan.

Kathy pun datang ke rumah sakit untuk menyambut kelahiran cucu kedelapan. Namun, pada saat itu ia malah merasa tak enak badan.

Kathy pun langsung diminta untuk pergi ke ruang gawat darurat. Tak lama setelah itu, ternyata ia sudah lebih dulu mengalami serangan jantung.

Kathy Patten pun dinyatakan meninggal selama 45 menit. Saat itu, Ia tidak memiliki tekanan darah, denyut nadi, serta tak ada oksigen yang masuk ke otaknya.

Selama 45 menit, Kathy Patten mendapat CPR (cardiopulmonary resuscitation) dari dokter. Namun, di luar dugaan, Kathy kembali bangun dan sama sekali tidak mengalami kerusakan pada otaknya.

Di sisi lain, putri Kathy sedang kesulitan melahirkan anak pertamanya. Setelah 36 jam proses persalinan, ia diminta untuk menjalani operasi cesar.

Momen saat Kathy berhasil hidup kembali itu pun berlangsung hampir bersamaan dengan kelahiran cucu kedelapan lewat operasi cesar.

"Aku sangat bersyukur Tuhan memberiku kesempatan kedua. Aku akan menjadi orang terbaik yang bisa kulakukan," jelas Kathy Patten setelah berhasil hidup kembali.

"Itu sangat mengerikan, kembali (dari kematian) adalah kesempatan kedua dalam hidup," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video " Kata Epidemiolog soal Dihapusnya Angka Kematian untuk Indikator PPKM "
[Gambas:Video 20detik]