Sabtu, 23 Okt 2021 18:30 WIB

Ngilu! Gegara Penasaran, Bocah Ini Nekat Masukkan Jarum Jahit ke Kelaminnya

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
ilustrasi operasi Bocah 13 tahun harus dioperasi usai nekat masukkan jarum jahit ke uretranya. (Foto ilustrasi: thinkstock)
Jakarta -

Seorang bocah laki-laki di Provinsi Jiangsu, China Timur, harus dilarikan ke rumah sakit. Hal ini disebabkan dirinya mencoba-coba memasukkan jarum jahit sepanjang 9 sentimeter ke dalam uretra, saluran di penis yang digunakan untuk buang air kecil.

Akibat rasa penasarannya itu, jarum jahit tersebut harus menetap di dalam uretranya selama dua minggu. Bocah berusia 13 tahun itu pun mulai mengeluh sakit dan berdarah saat buang air kecil.

Saat diperiksa, bocah itu mengaku dengan sengaja memasukkan jarum ke dalam uretranya. Untuk bisa mengeluarkannya, ia harus menjalani operasi selama lebih dari satu jam.

"Dia datang ke sini karena sudah tidak tahan lagi dengan rasa sakitnya. Kami melihat jarum setelah pemeriksaan X-ray. Itu (jarum) sangat panjang dan sudah cukup dalam," terang Dr Guo Yunfei yang merawat bocah tersebut di Rumah Sakit Anak Universitas Kedokteran Nanjing, dikutip dari Asia One, Sabtu (23/10/2021).

Dokter mengatakan hal yang dilakukan bocah tersebut umum dilakukan oleh kalangan remaja. Mereka mulai bereksperimen dengan tubuh mereka selama periode perubahan fisik.

Namun, Dr Yunfei menegaskan bahwa sangat berbahaya memasukkan benda apapun ke dalam uretra. Hal ini bisa menyebabkan infeksi dan pendarahan di saluran kemih.

"Kami menerima pasien muda seperti ini setiap tahun dengan segala macam hal aneh. Yang paling sering kami lihat adalah kabel listrik dan kabel earphone. Dan kemudian kami melihat jarum dan manik-manik magnet," katanya.

Sebelumnya, pada bulan April lalu dokter di Xian, Provinsi Shaanxi, China, berhasil mengeluarkan jarum jahit sepanjang 8 sentimeter dari uretra bocah laki-laki berusia 12 tahun.

Di tahun 2019, seorang bocah laki-laki lainnya juga harus menjalani operasi untuk menghilangkan 39 manik-manik magnet yang ia masukkan ke dalam penisnya.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)