Jumat, 24 Des 2021 12:34 WIB

Viral Eks Model Ngaku Awet Muda dan Tubuh Sixpack Berkat Minum Urine Sendiri

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Viral eks model minum urine diri sendiri Viral pria meminum urine diri sendiri. (Foto: Tangkapan layar Instagram @certifiedchestnut)
Jakarta -

Geger pengakuan eks model yang mengaku awet muda karena nekat meminum urine-nya sendiri. Ia bahkan menggosokkan air kencingnya itu ke kulitnya.

Adalah Troy Casey mantan model tahun 1980 hingga 1990-an, yang kini memiliki hobi traveler. Pria berusia 55 tahun asal Arizona itu mengklaim tubuhnya tetap eksotis dan terjaga berkat meminum urine setiap hari.

"Saya meminum urine saya sendiri setiap pagi. SAYA menyebutnya sebagai hair of the dog (minuman pereda mabuk)," beber Casey dalam sebuah wawancara dengan News Dog Media.

"Perasaannya seperti tersengat listrik."

Bukan tanpa alasan, Casey sempat mendengar khasiat urine yang dipakai untuk pengobatan Ayurveda 2004 silam, dikenal sebagai Shivambu. Setelahnya, ia berani mencoba meminum urine diri sendiri dan merasa terkejut akan manfaatnya.

"Rasanya tidak seburuk yang saya kira," kenang mantan bintang catwalk itu.

"Secara intuitif, ini hanya terasa enak."

Casey mulai meminum urine-nya sendiri setiap hari pada tahun 2008 dan tidak pernah berniat untuk berhenti. Dia bahkan telah menyelesaikan puasa minum tujuh hari, kecuali meminum urine-nya sendiri selama seminggu penuh.

Casey yang kini juga mengklaim dirinya sebagai penasehat kesehatan, terkadang membiarkan air seninya disimpan di botol. Seperti teknik 'fermentasi', membiarkan air disimpan dalam waktu yang lama.

"Saya mengolah air seni saya sendiri dan memfermentasinya dalam stoples yang tertutup rapat selama dua minggu sebelum memindahkannya ke rektum saya," jelasnya.

"Enema urin yang sudah tua sangat kuat untuk kesehatan Anda dan saya mendapatkan perut six-pack setelah melakukannya."

Mantan model itu juga menggunakan urine-nya sebagai pelembap, yang menurutnya membantu menjaga wajah tetap awet muda.

"Apa yang dilakukannya untuk suasana hati dan pembentukan otot saya sangat mengagumkan. Saya memakainya di kulit saya, terutama ketika saya di pantai, dan itu sangat efektif," bujuknya.

"Ini adalah lompatan psikologis yang besar bagi orang-orang untuk menggunakan urin mereka sendiri sebagai pelembap, terbukti bisa membantu wajah tetap awet muda, menjaga anti-aging."

Casey memiliki lebih dari 120.000 pengikut Instagram yang mencari nasihat kesehatan yang tidak lazim darinya.

"Urine yang difermentasi adalah sumber awet muda, ini juga salah satu cara untuk membuat perut saya tetap sixpack," katanya.

"Saya berusia 55 tahun dan kebanyakan orang tidak melihat saya seperti usia 50-an," sambung dia.

Tidak sedikit yang mencoba praktik mantan model tersebut, tetapi hal ini tetap tidak disarankan karena tak lazim di dunia medis.



Simak Video "Viral Mahasiswi Unggah Konten Kateter, Pihak Kampus dan RS Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)