Ngeri, Gunting Bekas Operasi Tertinggal 20 Tahun di Perut Wanita Ini

ADVERTISEMENT

Ngeri, Gunting Bekas Operasi Tertinggal 20 Tahun di Perut Wanita Ini

Vidya Pinandhita - detikHealth
Senin, 17 Jan 2022 21:00 WIB
ilustrasi gunting bedah
Gunting bedah tertinggal di perut wanita berusia 55 tahun. Foto: thinkstock
Jakarta -

Seorang wanita asal Bangladesh berusia 55 tahun, Bachena Khatun, terus-menerus sakit perut. Ia terkejut, ternyata sakit perut tersebut disebabkan ada gunting bedah tertinggal di perutnya saat menjalani operasi 20 tahun lalu. Kok bisa?

Dikutip dari Oddity Central, dada 2002, Bachena menjalani operasi pengangkatan batu empedu di sebuah klinik di Chuadanga. Beberapa hari setelah ia dipulangkan ke rumah pasca operasi, Bachena mulai merasakan nyeri di perut.

Ia kembali ke klinik untuk berkonsultasi, namun dokter bedahnya mengabaikan. Menurut dokter bedah tersebut, rasa sakit di perut pasca operasi adalah hal wajar. Bachena bukanlah satu-satunya pasien yang mengalami sakit perut setelah dioperasi.

Seiring waktu, sakit perut Bachena kian menjadi-jadi. Belakangan ini, Bachena berkonsultasi dengan dokter lain. Berdasarkan hasil rontgen perut, sepasang gunting bedah menyangkut di perut Bachena. Kemungkinan besar, gunting tersebut tertinggal di perutnya saat menjalani operasi pengangkatan batu empedu 20 tahun silam.

Pekan lalu, Bachena menjalani operasi di Rumah Sakit Chuadanga Sadar untuk mengambil gunting di perutnya. Para dokter berjuang lantaran Bachena mengidap diabetes. Operasi berjalan dengan lancar dan kini Bachena dalam pemulihan.

Menurut ahli bedah dr Jawaherul Islam, komite yang beranggotakan tiga orang telah dibentuk untuk menyelidiki bagaimana gunting bedah tersebut sempat tertinggal di dalam perut Bachena.



Simak Video "Permintaan Maaf Nakes yang Live TikTok Saat Pasien Lahiran"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT