Minggu, 30 Jan 2022 15:17 WIB

Penasaran Seberapa 'Sakti' Lawan Bakteri, Pria Ini Makan Daging Mentah Tiap Hari

suc - detikHealth
5 Fakta Makan Daging Mentah dalam Islam dan Kesehatan Ilustrasi daging mentah (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang pria yang tidak disebutkan namanya melakukan percobaan yang terbilang sangat aneh, bahkan sampai bikin orang lain melongo. Bagaimana tidak? Dia melakukan percobaan dengan memakan daging mentah setiap hari untuk melihat berapa lama ia bisa bertahan hidup.

Dikutip dari Metro.co.uk, percobaan atau eksperimen itu pun dia dokumentasikan setiap hari melalui akun Instagram @rawmeatexperiment dengan keterangan 'makan daging mentah setiap hari sampai saya mati karena bakteri'.

Setiap harinya pria ini berhasil mengkonsumsi makanan mentah yang berbeda-beda, mulai dari dada ayam, steak, ikan todak, telur mentah, hingga daging mentah lainnya. Bahkan, jika dilihat, dia pun tampak sehat dan tidak mengalami hal-hal yang buruk seperti keracunan makanan.

Selain melihat berapa lama untuk bertahan hidup, ternyata ada alasan di balik eksperimennya. Pria tersebut mengaku mengidap masalah kesehatan, seperti kelelahan kronis, jerawat kistik, pusing ketika berjalan, hingga sakit punggung akibat mengkonsumsi terlalu banyak makanan nabati. Diketahui, dia adalah seorang vegan selama 10 tahun lamanya.

Lantaran merasa penyakitnya semakin memburuk, pria ini akhirnya memutuskan untuk mengkonsumsi makanan non-nabati atau daging untuk menyembuhkan masalah kesehatan yang diidapnya. Dan ternyata, cara aneh yang dilakukannya itu pun membuahkan hasil yang menggembirakan.

"Ketika saya mulai makan steak dan telur untuk sarapan, bukannya bagel dan smoothie, saya merasa kenyang hampir sepanjang hari, dan stabil, bukannya pusing karena kekurangan karbohidrat. Rasa sakit saya mulai hilang," ucap pria itu.

Sampai saat ini, menurut pantauan detikcom melalui akun Instagramnya, pria tanpa diketahui namanya tersebut masih melanjutkan percobaan atau eksperimen memakan daging mentah setiap hari.



Simak Video "Cara Menghitung Protein Daging Sapi-Kambing yang Harus Dikonsumsi"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)