ADVERTISEMENT

Jumat, 25 Mar 2022 19:00 WIB

Gegara Komplikasi COVID-19, Kedua Kaki Model Ini Terpaksa Diamputasi

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Ilustrasi kaki Gegara komplikasi COVID-19, kaki model ini harus diamputasi (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Seorang model cantik asal Florida, Claire Bridges (21), terpaksa harus kehilangan kedua kakinya akibat komplikasi COVID-19. Kondisi tersebut terjadi karena penyakit komorbid yang diidapnya.

Claire diketahui lahir dengan kondisi jantung bawaan dan sempat dinyatakan positif COVID-19 pada awal Januari 2022. Ia juga sudah mendapatkan vaksinasi lengkap sebelum terpapar COVID-19.

Sayangnya, infeksi COVID-19 yang diidap Claire malah memicu sejumlah gejala serius hingga harus dirawat di rumah sakit.

Berdasarkan keterangan rumah sakit, model asal Florida ini mengidap banyak komplikasi, seperti pneumonia, sianosis, asidosis, dan rhabdomyolysis, yang membuat aliran darahnya tak sampai ke kaki. Akibatnya, dokter memutuskan untuk mengamputasi kedua kaki Claire.

Claire menghabiskan waktu sampai dua bulan untuk pemulihan dari COVID-19 dan amputasi dan kini, model usia 21 tahun tersebut dikabarkan sudah bisa pulang ke rumah tepat di hari ulang tahunnya.

Aku sangat bangga denganmu dan terinspirasi olehmu. Kamu mampu mengatasi lebih dari siapapun dalam dua bulan ini. Kamu akan bisa mendaki lagi sebelum kamu mengetahuinya," kata Wayne Bridges, ayah Claire, dikutip Jumat (25/3/2022)



Simak Video "Studi AS Ungkap Covid-19 Memperparah Kerusakan Otak Jangka Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT