Gara-gara Rambut Kemaluan Kusut, Mr P Pria Ini Nyaris Hilang

ADVERTISEMENT

Gara-gara Rambut Kemaluan Kusut, Mr P Pria Ini Nyaris Hilang

Tasya Kania Azzahra - detikHealth
Selasa, 12 Apr 2022 21:00 WIB
Banana as a symbol of male penis in hand on a yellow background hidden by censorship. Sexual masturbation and orgasm, impotence problem. Self-pleasure concept.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov
Jakarta -

Pria berusia 57 tahun asal Geelong, Australia, dilaporkan dirawat di rumah sakit setelah merasakan nyeri yang luar biasa pada alat kelaminnya. Terjadi pembengkakan pada kelenjar di ujung penis.

Sebelumnya, pria ini diberikan steroid untuk meringankan penderitaannya. Namun ternyata gagal untuk meredakan nyeri hingga akhirnya dirujuk ke rumah sakit Universitas Geelong di Australia.

Dokter kemudian menemukan ternyata penyebabnya adalah rambut kemaluan yang kusut dan mengikat penis.

"Rambut kemaluan terkumpul di bawah kulup dan setelah akumulasi dan waktu yang signifikan, rambut kusut itu membentuk ikatan cincin yang rapat," kata dokter di rumah sakit tersebut kepada New York Post.

Dikutip dari laman New York Post, para dokter dalam laporan kasus di jurnal Urology Case Reports menyebutkan bahwa ini bukan kasus yang biasa.

Kasus ini disebut juga sindrom hair tourniquet, yaitu saat rambut atau benang kemaluan menjadi kusut di sekitar alat kelaminan, jari, atau alat gerak lainnya.

Biasanya sindrom ini menyerang anak-anak dan mengharuskan tindakan operasi hingga amputasi akibat sirkulasi darah yang terpotong.

Sementara untuk kasus yang menimpa sang pria, para ahli menduga ini disebabkan karena kelalaian dalam membersihkan alat kelamin.

"Kenyataannya adalah hal ini dapat dihindari jika pasien melakukan kebersihan penis yang sesuai dan mencuci di bawah kulupnya secara teratur," jelas dr Rich Viney, seorang ahli urologi dari Inggris.



Simak Video "Klinik Pengobatan Mak Erot Juga Bisa Tangani Keluhan Mr P Patah"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT