ADVERTISEMENT

Senin, 25 Apr 2022 19:00 WIB

Wanita Ini Alergi dengan Air Mani, Diduga Gara-gara Pasangan Makan Kacang

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Duh! Pria Ini Dipenjara Karena Ketahuan Menaruh Air Mani di Makanan Wanita Foto ilustrasi: Juice Online/iStock
Jakarta -

Seorang wanita bernama Lucy Banks mengalami reaksi anafilaksis atau alergi yang ekstrem usai berhubungan seks dengan pasangannya. Diketahui, pasangannya itu mengkonsumsi kacang sehari sebelum keduanya bercinta.

Akibat kondisi itu, Lucy membutuhkan perawatan untuk menangani reaksi alergi ekstremnya terhadap kacang. Setelah diselidiki, alergi itu terjadi setelah si pasangan mencapai ejakulasi saat bercinta.

"Saya belum pernah mendengar tentang alergen (zat yang memicu respons alergi) makanan bisa menyebar dan berdampak negatif pada pasangan melalui ejakulasi sebelumnya," jelas Lucy yang dikutip dari News.com.au, Senin (25/4/2022).

Lucy langsung pergi ke toko farmasi agar bisa mendapatkan obat untuk mengatasi kondisinya itu. Namun, para staf tidak percaya jika reaksi anafilaksis yang dialami Lucy itu disebabkan oleh ejakulasi pasangannya.

"[Pekerja apotek] memanggil beberapa rekannya dan mencoba meminta pendapat dan bantuan mereka, tetapi mereka tidak bisa berhenti tertawa," kata Lucy.

Berkaca dari pengalamannya, Lucy memperingatkan orang-orang untuk memperhatikan apa yang pasangannya makan sebelum bercinta. Terutama untuk mereka yang memiliki riwayat anafilaksis.

"Jika Anda memiliki reaksi anafilaksis yang parah terhadap makanan tertentu, maka saya akan mengambil tindakan pencegahan khusus dengan pasangan Anda untuk memastikan mereka tidak makan apa pun yang dapat memicu respons negatif, dan mungkin serius," beber Lucy.

Sebelumnya, departemen imunologi di Rumah Sakit St Helier, Surrey, Inggris, telah mempelajari efek alergi yang disebabkan oleh seks. Studi itu dipublikasikan dalam jurnal pada tahun 2007 lalu.

Dalam jurnal tersebut, para ahli memprofilkan seorang wanita yang mengalami reaksi alergi intens. Ini terjadi akibat kacang Brasil yang dikonsumsi pasangannya sebelum keduanya berhubungan seks.

"Meski pria itu sudah mandi, gosok gigi, dan membersihkan kuku segera sebelum berhubungan intim, itu masih belum cukup untuk mencegah reaksi (alergi)," tulis studi tersebut.

Seperti yang dialami oleh Lucy, wanita tersebut juga mengalami reaksi alergi seperti gatal dan pembengkakan yang signifikan pada vagina serta vulvanya. Bahkan wanita tersebut sempat pingsan.



Simak Video "Jarang Ejakulasi Sebabkan Kanker Prostat?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT