ADVERTISEMENT

Kamis, 30 Jun 2022 22:00 WIB

Cerita Wanita Dikira Hamil 9 Bulan karena Perut Besar, Ternyata Ada Sakit Serius

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Ilustrasi ibu hamil Ilustrasi wanita perutnya membesar seperti sedang hamil 9 bulan (Foto: Getty Images/iStockphoto/Mykola Sosiukin)
Jakarta -

Seorang wanita asal Inggris terlihat seperti hamil 9 bulan, tapi ternyata tengah mengidap penyakit serius kista ovarium. Kondisi ini membuat perutnya membesar seperti hamil tua.

Awalnya, wanita bernama Hollie Welham ini meyakini dirinya tengah hamil. Hal tersebut karena ia merasakan sejumlah gejala berupa mual dan perutnya yang mulai membesar pada awal tahun 2022. Namun ketika menjalani sejumlah tes kehamilan, hasilnya justru negatif.

"Awalnya, saya pikir sedang hamil karena semua gejalanya mengarah ke sana dan perut saya tumbuh lebih besar setiap hari," kata Welham dikutip dari News Week, Kamis (30/6/2022).

Welham akhirnya dirujuk untuk USG karena gejalanya yang terus memburuk, termasuk kram parah, pendarahan, dan sakit punggung. Alhasil, dokter menemukan kista besar yang tumbuh di ovarium kanannya. Juga, menyarankan Welham untuk melakukan operasi pengangkatan.

Setelah menjalani operasi laparoskopi, kista ovarium yang diidapnya ternyata sudah sebesar 27 cm lebih besar dari bola sepak. Hal tersebut terjadi karena penumpukan cairan yang membuat perut Welham semakin membesar.

Untungnya seorang ahli bedah di Rumah Sakit Musgrove di Taunton, Inggris, berhasil mengangkat kista yang diidap Welham, bersama dengan ovarium kanan dan tuba falopi. Dan kini perut wanita asal Inggris tersebut akhirnya kembali ke ukuran normal.

"Saya tidak bisa masuk ke dalam jeans apapun dan bahkan legging terasa terlalu ketat dan sakit di perut saya. Saya sangat tidak nyaman, tapi saya sangat senang mereka melihat kista dan berhasil menghilangkannya," tutur Welham.



Simak Video "Konten Negatif Kok Cenderung Mudah Viral?"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT