ADVERTISEMENT

Minggu, 21 Agu 2022 13:00 WIB

Ngeri! Awalnya Sakit Perut Biasa, Rupanya Paku 10 Cm Nyangkut di Perut Pria Ini

Vidya Pinandhita - detikHealth
ilustrasi sakit perut Ilustrasi. Foto: iStock
Jakarta -

Ahli bedah di India dibuat kaget saat menemukan paku seukuran 4 inci (sekitar 10 cm) menyangkut di kandung kemih seorang pria. Diketahui, paku tersebut sudah menyangkut selama setahun penuh.

Dikutip dari NewYork Post, awalnya pasien mengalami sakit luar biasa di perut bagian bawah. Pasien tersebut kemudian memeriksakan diri ke Rumah Sakit Distrik India Bhind. Dokter bedah yang menangani, dr Prateek Mishra langsung menganjurkan tes darah, pengecekan ultrasound dan rontgen untuk mengecek kejanggalan pada tubuh pasien tersebut.

Temuan pemeriksaan membuat kaget banyak pihak yang terlibat. Berdasarkan hasil pemindaian, terdapat paku panjang tersangkut di kandung kemih pasien.

Namun hingga kini, tidak diketahui penyebab paku besi tersebut menyangkut di perut pasien tersebut. Meski pasien tersebut mengaku tidak mampu membayar perawatan medis, ahli bedah memutuskan untuk tetap memberikan penanganan untuk mengeluarkan paku tersebut dari tubuh pasien.

Tindakan operasi tersebut memakan waktu hampir satu jam. Kabar baiknya, pasien tersebut dilaporkan terus mengalami pemulihan sejak beroleh pemeriksaan dari dokter bedah.

Kasus tersebut bukan kali pertama dokter menemukan benda asing di bagian tubuh tak terduga pada pasien. Pada Maret lalu, muncul kasus wanita Tunisia mengalami infeksi saluran kemih gegara ada gelas menyangkut di area tubuh tersebut. Berdasarkan laporan, wanita tersebut menggunakan gelas sebagai mainan seks sejak empat tahun lalu dan tidak mengalami gejala apa-apa sampai dirinya diperiksa oleh dokter.



Simak Video "Perjuangan Bocah Sulsel Lawan Penyakit Langka Sejak Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT