ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Agu 2022 06:30 WIB

Terobsesi Kurus, Dokter Ini Sempat Punya BB 30 Kg Sampai Hampir Meninggal

Alethea Pricila - detikHealth
Penampilan seorang dokter mengidap anoreksia Dokter ini terobsesi kurus sampai hampir meninggal (Foto: Instagram @sarahrav)
Jakarta -

Viral seorang dokter di Australia mengidap anoreksia parah karena obsesinya untuk menjadi kurus. Melalui akun Instagram pribadinya (@sarahrav), Sarah membagikan ceritanya mengenai pengalamannya hampir meninggal dunia karena obsesinya.

Obsesinya untuk menjadi kurus bermula ketika ia melihat foto-foto wanita yang sangat langsing di media sosial.

"Saya punya Tumblr dan cuma fokus melihat model kelas atas dan saya ingin menjadi model. Tapi saya tidak terlihat seperti mereka," ucapnya dikutip dari DailyMail.

Akibat obsesinya yang ingin terlihat seperti model di media sosialnya, ia menurunkan berat badannya dengan menjaga makan. Dalam sehari, Sarah hanya memakan 300 atau 400 kalori. Tak hanya itu, untuk memaksimalkannya ia juga akan melakukan lari pagi selama tiga jam setiap harinya.

"Saya tidak menyadari kondisi ini pada saat itu, tapi itu seperti saya harus lari 18 kilometer Hari ini, kalau tidak saya gagal (untuk kurus)," jelas Sarah.

Aktivitasnya itu membuat kakinya sering kali berdarah. Wanita 24 tahun ini juga beberapa kali pingsan di kelas hingga dokter mengatakan dirinya bodoh karena makan dengan cara yang salah.

"Sebagai seorang praktisi kesehatan, melihat kembali hal itu, saya hampir ingin menangis mendengar tanggapannya," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ini Kesalahan Buka Puasa yang Bikin Badan Jadi Gemuk"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT