ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Agu 2022 18:18 WIB

Viral Wanita Kecanduan Makan Detergen Selama 11 Tahun, Ini Awal Mulanya

Fadilla Namira - detikHealth
Tangkapan layar: TikTok @zakiraaa.4 - Diduga Pica Disorder kecanduan makan detergen Viral kecanduan detergen (Foto: Tangkapan layar: TikTok @zakiraaa.4)
Jakarta -

Apa yang terbayang bila mendengar kata detergen bubuk? Yap! Pasti produk yang digunakan untuk mencuci pakaian atau peralatan rumah tangga, Namun, apa jadinya bila hal tersebut dialihfungsikan menjadi makanan favorit manusia?

Seorang wanita di Malaysia membuat geger warganet karena video unggahannya kecanduan makan detergen bubuk viral di Tiktok. Wanita yang memiliki akun bernama @zakiraaa.4 ini sudah merasakan produk sabun tersebut sejak 11 tahun lalu.

Ia menerangkan bahwa kecanduan tak lazim ini disebabkan oleh aroma detergen serbuk yang wangi sehingga meningkatkan rasa penasarannya untuk memakan barang tersebut. Setelah dicoba, ia tidak merasakan pahit seperti yang dikatakan orang-orang. Baginya, rasa sabun tersebut manis dan sangat lezat sampai membuatnya ketagihan dalam jangka waktu lama.

"I don't know i memang ketagih gila dengan sabun serbuk, first bau dia wangi yang membuatkan i nak makan," tulis zakira.

Kini, ia tengah berusaha melawan kecanduannya karena menyadari hal tersebut salah dan berharap tidak ada yang mengecam dirinya. Maka dari itu, ia meminta netizen untuk membagikan tips agar bisa lepas dari kecanduan makan sabun.

"Boleh tak share tips untuk berhenti makan sabun," tulis zakira pada video unggahnya.

Menyikapi hal tersebut, ternyata banyak netizen yang mengidap hal serupa dan menulisnya pada kolom komentar.

"I ingat i sorang je yang macam ni, eupanya ada juga, ni bukan gurau oky i jujur ketagih sangat terutamanya serbuk pencuci," tulis @panda.99i.

"Omg, yes i pun ketagih sabun serbuk sebab bau dia and teringin nak makan lepastu mak dah tak beli dah sabun gitu", tambah @hoeeesuck.

Namun, tidak sedikit pula dari mereka yang menyayangkan kelakuan tak lazim tersebut dan menyuruhnya untuk pergi ke psikiater. Mereka menduga ia terjangkit Pica Disorder.

NEXT: Lantas, apakah Pica Disorder itu?

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menakuti Bocah Pakai Suara 'Cekikikan' Hantu Bisa Timbulkan Trauma"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT