ADVERTISEMENT

Selasa, 30 Agu 2022 18:41 WIB

Heboh Bayi Lahir dengan Bentuk Tubuh Seperti Tanduk, Kok Bisa?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
A close-up of tiny baby feet Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Heboh seorang bayi lahir di India dengan bentuk tubuh yang tidak biasa. Bagian bawah tubuh bayi ini tidak memiliki kaki, tetapi bentuknya seperti tanduk.

Bayi itu lahir di Pusat Kesehatan Dasar Manpura, distrik Shivpuri, India Tengah. Melihat kondisi bayi tersebut, dokter langsung merujuknya ke Rumah Sakit Distrik Shivpuri.

Menurut laporan yang dikutip dari Mirror UK, seorang dokter dari rumah sakit mengatakan bahwa bayi yang baru lahir itu belum berkembang dengan sempurna. Berat tubuhnya 2,31 pound atau sekitar 1 kilogram, yang tentunya sangat jauh dari berat normal bayi pada umumnya.

Meski bentuk tubuhnya tidak normal, bayi itu dalam kondisi yang sehat dan stabil. Saat ini, bayi tersebut berada dalam pengawasan dokter khusus di Unit Perawatan Bayi Baru Lahir Khusus (SCNU).

Sampai saat ini, masih belum jelas apakah bayi yang lahir pada 26 Agustus 2022 lalu kondisinya berpengaruh pada kesehatannya atau tidak.

Sebelumnya, di India juga sempat heboh karena lahirnya seorang bayi dengan dua pasang tangan dan kaki. Bayi yang memiliki berat tubuh 2,9 kilogram itu lahir di Pusat Kesehatan Komunitas Shahabad, di negara bagian Uttar Pradesh.



Simak Video "Dokter Bicara soal Viral Bayi 6 Bulan Meninggal Usai Dibawa Ortu Motoran"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT