Idap Kondisi Langka, Payudara Wanita Ini Cuma Tumbuh Sebelah

ADVERTISEMENT

Idap Kondisi Langka, Payudara Wanita Ini Cuma Tumbuh Sebelah

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Minggu, 09 Okt 2022 12:59 WIB
Ilustrasi payudara
Foto: Getty Images/iStockphoto/PORNCHAI SODA
Jakarta -

Seorang wanita menceritakan kondisinya yang hanya punya satu payudara karena mengidap kondisi langka. Ia tumbuh dewasa hanya dengan satu payudara yang membesar.

Becca Butcher pertama kali menyadari ada yang salah pada payudaranya ketika ia memasuki masa pubertas di usia 13 tahun. Becca merasa hanya payudara kanannya yang bertumbuh, sementara kiri tidak.

Bercerita di akun TikToknya, wanita yang kini berusia 23 tahun itu awalnya sangat kesulitan mencari dokter yang bisa memberikan jawaban atas kondisinya.

"Saya pergi ke dokter tapi mereka bilang 'kau belum selesai pubertas' atau 'nggak apa-apa, itu akan tumbuh'," beber Becca dikutip dari DailyStar.

Namun pada usia 17 tahun, ukuran payudaranya sangat terlihat tidak simetris. Ia bahkan harus menyumpal payudara kirinya dengan kaos kaki agar tidak kelihatan berbeda.

Setelah mencari tahu melalui internet, Becca menduga kondisinya terkait dengan Poland Syndrome.

Ia lantas memberitahu petugas medis tentang temuannya ini dan setelahnya Becca harus menjalani serangkaian pertemuan dengan lima dokter umum, tiga perawat dan dua spesialis payudara.

Dokter awalnya ragu kondisi Becca terkait dengan Poland Syndrome. Becca sempat ditawari operasi payudara gratis oleh National Health Service Inggris (NHS). Namun, ia menolak lantaran merasa tak ada dari dirinya yang rusak dan perlu diperbaiki.

"Saya tidak ingin operasi payudara, saya mengatakan kepada mereka, 'Saya tidak ingin operasi, saya ingin informasi tentang mengapa saya seperti ini. Saya tidak ingin mengubahnya, saya ingin tahu bagaimana menjalaninya," ujar Becca.



Simak Video "Meremas Payudara Bikin Ukuran Lebih Besar, Benarkah?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT