Bikin Ngilu, Penampakan Dokter Lepaskan 23 Softlens yang Tertimbun di Mata

ADVERTISEMENT

Bikin Ngilu, Penampakan Dokter Lepaskan 23 Softlens yang Tertimbun di Mata

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Kamis, 13 Okt 2022 13:32 WIB
Viral seorang wanita memasang 23 softlens yang sudah tertimbun di mata, sebagian besar warnanya sudah berubah.
Foto: Tangkapan layar: SS Viral
Jakarta -

Baru-baru ini viral kisah seorang dokter berhasil melepaskan 23 soflents, atau lensa kontak dari mata pasien wanitanya. Peristiwa ini membuat netizen penasaran hingga bertanya-tanya, apa yang terjadi dengan mata wanita tersebut.

Rupanya, mata wanita ini mengalami massa kehijauan di belakang mata. Setelah ditelusuri, ia memiliki sejumlah kumpulan soflents sebanyak 23 di belakang matanya dan membutuhkan dokter untuk melepaskannya.

Dalam salah satu video unggahan pada akun TikTok @dr9, memperlihatkan bahwa mata wanita tersebut mengeluarkan lebih dari 5 soflents secara berlanjut. Video ini mendapat likes hingga 2,3 juta, serta mendapat komentar lebih dari 39 ribu warganet.

Dokter memberikan peringatan jangan memakai soflents saat tidur. Wanita ini tercatat sebagai salah satu pasien rekor dunia, lantaran memiliki lensa mata terbanyak dan menempel di belakang matanya, sepanjang sejarah medis.

Dikutip dari The Sun, Sharon Copeland seorang ahli kacamata dan lensa kontak mengatakan bahwa orang yang tidur tanpa melepas lensa kontak, akan menimbulkan bahaya dan menyebabkan infeksi mata.

Tak hanya itu, jika seseorang tidak melepas lensa kontak semalaman alias dipakai saat tidur, dapat berpotensi untuk terkena bakteri pseudomonas. Menyebabkan mata infeksi hingga kebutaan permanen.

Selain itu, tidur menggunakan lensa juga akan membuat mata kering dan perih. Lensa juga membatasi suplai oksigen menuju mata, secara perlahan dapat menyebabkan peradangan mata.

Peneliti juga menyarankan saat melakukan aktivitas seperti tidur siang, mandi, hingga berenang harus melepas lensa kontak.



Simak Video "Tips Menjaga Kesehatan Mata Agar Tak Cepat Lelah"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT