Merinding! Tuli 5 Tahun, Ternyata Ada yang Nyangkut Dalam Telinga Pria Ini

ADVERTISEMENT

Merinding! Tuli 5 Tahun, Ternyata Ada yang Nyangkut Dalam Telinga Pria Ini

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Rabu, 16 Nov 2022 15:31 WIB
ilustrasi telinga
Ilustrasi telinga. (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Seorang pria Inggris mengalami gangguan pendengaran atau tuli selama lima tahun. Mantan insinyur angkatan laut bernama Wallace Lee ini mengira gangguan pendengaran yang dialaminya disebabkan karena deru helikopter militer yang didengarnya selama 24 tahun bertugas.

Tak hanya itu, kondisi yang dialaminya itu juga mengganggu keseimbangannya. Untuk mengetahui penyebabnya, pria 66 tahun itu akhirnya membeli alat endoskopi yang terhubung dengan bluetooth.

Dari alat tersebut, terlihat ada sesuatu yang tersumbat di telinganya. Wallace mengatakan karena dokternya tidak bisa mengeluarkan benda tersebut, ia memutuskan untuk pergi ke ahli bedah telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) di rumah sakit di Weymouth, Dorset.

"Awalnya dokter mencoba menyedotnya tapi tersangkut terlalu dalam. Jadi dia mendapatkan pinset mini ini," kata dia yang dikutip dari New York Post, Rabu (15/11/2022).

"Dia menarik dan tiba-tiba terdengar, 'pop', dan saya merasa pendengarannya menjadi jelas lagi," lanjutnya.

Namun, Wallace terkejut setelah mengetahui penyebab gangguan pendengaran yang dialaminya bertahun-tahun. Ternyata, ada sebuah earbud yang menyangkut dan tertutup kotoran telinga.

Wallace mengaku tidak menggunakan earbud selama lima tahun terakhir. Namun, setelah diingat-ingat, ia sempat menggunakan earbud pada 2017 lalu dalam penerbangan terakhirnya untuk mengurangi kebisingan saat tidur.

"Saya tidak tahu itu ada di sana," tutur Wallace.

"Tapi, tetap saja rasanya saya seperti memiliki kesempatan hidup baru," pungkasnya.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT