Viral Puting Wanita Ini Putus Saat Menyusui Anaknya, Bisa Menyatu Lagi?

ADVERTISEMENT

Viral Puting Wanita Ini Putus Saat Menyusui Anaknya, Bisa Menyatu Lagi?

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 13 Jan 2023 20:59 WIB
Ilustrasi Ibu Menyusui
Viral puting seorang wanita 'terjatuh' saat menyusui. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Seorang ibu menjadi viral di TikTok usai menceritakan putingnya 'terjatuh' saat sedang memberi ASI kepada anaknya yang berusia satu tahun. Ceritanya ini dibagikannya menjadi 2 video yang berbeda. Video pertama telah ditonton lebih dari 2 juta kali sedangkan video kedua yang menjelaskan ceritanya secara mendalam telah dilihat 3 juta kali.

Jasmine Chiswell menyebut awalnya ia tidak menyadari bahwa putingnya 'terjatuh' hingga saat sang suami melihat ada darah di bajunya. Ia menceritakan saat sedang menyusui, sang anak mengigit dan menarik payudaranya.

"Saya telah menyusui bayi saya hampi setahun, dia saat ini mempunyai delapan gigi," ucapnya dikutip dari New York Post.

"Kalau ditanya, apa dia pernah mencoba megigitku sebelumnya? Ya, namun tidak ada yang seperti ini," lanjut Chiswell.

Lebih lanjut Chiswell menceritakan, setelah memberi ASI ia segera tidur meski payudaranya merasa sakit. Keesokkan harinya sang suami menyadari ada darah di baju Chiswell. Setelah dilihat ternyata puting wanita tersebut 'jatuh'.

"Saya kemudian pergi untuk memeriksa apa itu. Jujur, ini bukan bercanda, ujung putingku menggantung. Saya langsung berteriak," ceritanya.

Ia kemudian memberikan es batu dan plester untuk memberhentikan darahnya serta berharap akan segera sembuh. Kini kondisi sudah kembali normal karena putingnya kembali menyatu secara alami.

"Saya pernah bilang kalo itu akan menyatu lagi dengan sendirinya, jadi meski kulitnya jadi keras tapi itu menyatu lagi," jelas Chiswell

Dikutip dari Healthline, kondisi ini disebut vasospasm yang merupakan kontraksi tiba-tiba dinding otot arteri. Ini menyebabkan arteri menyempit, mengurangi jumlah darah yang dapat mengalir melaluinya.

Area yang paling umum terjadi adalah arteri kecil dan arteriol terpengaruh seperti puting wanita yang sedang menyusui.



Simak Video "Bolehkah Penderita Kanker Payudara Berikan ASI untuk Bayi?"
[Gambas:Video 20detik]
(Alethea Pricila/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT