Jumat, 13 Jan 2017 14:05 WIB

Siapa yang Mau Yoga Bersama Kambing?

Nurvita Indarini - detikHealth
Foto: Lainey Morse - CNN Foto: Lainey Morse - CNN
Oregon - Yoga bareng kambing? Wah seperti apa ya? Bayangkan kita sedang asyik beryoga namun diiringi suara kambing yang mengembik-embik. Hmm, sepertinya lucu.

Ternyata yoga bersama kambing ini cukup populer lho, setidaknya di Oregon, Amerika Serikat. Buktinya ada sekitar 1.200 orang yang masuk daftar tunggu untuk bisa yoga bareng kambing.

Kelas yoga bersama kambing tersebut digelar di sebuah peternakan di Oregon. Jadi ketika yoga berlangsung, kambing diberi akses untuk 'ikut terlibat' bersama para peserta.

Lainey Morse, si pemilik peternakan mengatakan kambing sangat pas dilibatkan dalam kegiatan yoga karena mengombinasikan alam dan binatang. Kombinasi semacam itu menurutnya membuat yoga menjadi lebih fun sehingga manfaatnya lebih terasa.

Siapa yang Mau Yoga Bersama Kambing?Foto: Lainey Morse - CNN
"Hal yang paling menyenangkan adalah melihat wajah orang-orang yang sedang berpose yoga dihampiri seekor kambing kecil. Tentu ini adalah gangguan, tapi merupakan gangguan yang menyenangkan," ujar Lainey dikutip dari CNN, Jumat (13/1/2017).

Baca juga: Buat Hipertensi, Yoga Terbukti Ampuh Menurunkan Tekanan Darah

Dia menambahkan yoga bersama kambing bisa membantu seseorang yang memiliki masalah kecemasan dan depresi. Bahkan sering kali pesertanya adalah orang-orang yang sedang dalam upaya penyembuhan penyakit serius seperti kanker.

"Memang tidak menyembuhkan penyakit, tapi ini bisa membantu orang-orang mengatasi apa yang mereka alami," imbuh Lainey yang memberi nama peternakan kecilnya 'No Regrets'.

Siapa yang Mau Yoga Bersama Kambing?Foto: Lainey Morse - CNN
Dikatakan Lainey, sekitar 1,5 tahun lalu dirinya didiagnosis gangguan otoimun sehingga bakal mengalami masa-masa yang sulit dalam kehidupan pribadinya. Namun setiap kali berada di rumah dan menghabiskan waktu bersama kambing-kambingnya, Lainey jadi merasa lebih baik. Menurutnya, saat bayi kambing melompat ke pelukannya, rasa sedih dan tertekan seolah-olah menguap.

Baca juga: Hal-hal Terkait Yoga yang Mesti Diperhatikan oleh Para Pemula

Kalau Anda, maukah beryoga bersama kambing?

Video yoga bersama kambing bisa disimak di video berikut ini:

(vit/mrs)