Selasa, 14 Feb 2017 13:34 WIB

Haru! Saat Anak-anak Abadikan Momen Terakhir Kebersamaan Orang Tuanya

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Julie dan Mike/ Foto: Family Handout via BBC
Wirral - Mike (57) dan Julie (50) Bennet sama-sama mengidap kanker. Mereka meninggal dalam selang waktu 5 hari. Momen haru kebersamaan terakhir pasangan tersebut pun diabadikan oleh ketiga anaknya.

Mike meninggal di hari Senin (6/2) lalu. Lima hari berikutnya, Sabtu (11/2), Julie menyusul kepergian suaminya. Mereka meninggalkan tiga orang anak yaitu Luke (21), Hannah (18), dan Oliver (13). Salah satu kerabat, Sue Wright mengatakan ia sempat berbisik pada Julie bahwa masyarakat akan membantu anak-anak mereka.

"Dia membuka matanya dan tersenyum. Julie adalah seorang guru di Sommerville School dan Mike bekerja di bidang furniture. Semasa hidupnya, mereka amat peduli dengan lingkungan sekitarnya dan setelah mereka tiada, kami tak bisa diam saja. Kami harus melakukan sesuatu supaya anak-anak Julie dan Mike bisa melanjutkan masa depannya," tutur Wright, dikutip dari BBC.

Baca juga: Menghadapi Rasa Duka Saat Pasangan Meninggal Dunia

Mike didiagnosis tumor otak sejak tahun 2013. Saat itulah, ia berhenti bekerja dan dirawat di rumah oleh Julie. Di bulan Mei tahun lalu, Julie didiagnosis kanker. Kerabat lain yang merupakan juru bicara anak-anak Julie dan Mike, Heather Heaton mengatakan Luke, Oliver, dan Hannah membagikan foto momen terakhir orang tua mereka ketika Julie dirawat di St John's Hospice.

Hannah, Oliver, dan Luke (Foto: Just Giving)Hannah, Oliver, dan Luke (Foto: Just Giving)


"Itu (membagikan foto terakhir kebersamaan orang tuanya) mereka lakukan ketika mereka mulai berdamai dengan keadaan pasca meninggalnya ayahnya dan mereka bersiap kehilangan ibunya. Ya, itu adalah momen terakhir kebersamaan orang tua mereka di mana Julie dan Mike berpegangan tangan," tutur Heather, dikutip dari Metro.

Menurut Heather, selama ini Julie dan Mike berusaha mendorong apa potensi yang ada di diri putra-putri mereka. Untuk itu, pasca meninggalnya pasangan tersebut, Heather dan rekan-rekannya membuat galang dana melalui situs just giving.

Sampai saat ini, donasi untuk tiga anak itu sudah mencapai Rp 3,2 miliar. Jumlah ini hampir 4 kali lipat dari target awal yakni sekitar Rp 830 juta.

Baca juga: Hai Suami, Yuk Ungkapkan Cinta dengan Ingatkan Papsmear ke Istri


(rdn/vit)