Cerita Aktris Amber Tamblyn Soal Suaminya yang Pernah Minum ASI

ADVERTISEMENT

Cerita Aktris Amber Tamblyn Soal Suaminya yang Pernah Minum ASI

Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Selasa, 23 Mei 2017 11:31 WIB
Amber Tamblyn (Foto: Bryan Bedder/Getty Images)
Jakarta - Aktris Amber Rose Tamblyn punya cerita unik soal proses menyusuinya yakni ketika sang suami pernah mencicipi ASI perahnya. Ya, saat ini Amber tengah menyusui putrinya Marlow Alice yang berusia 3 bulan.

Amber mengatakan dalam dua sesi pumping, ia menghasilkan cukup banyak ASI perah. Lantas, sang suami David Cross pun penasaran ingin mencoba rasa ASI mengingat saat bayi, Cross tidak diberi ASI.

"Ya, dia mendapatkan ASI pertama kalinya. Dia mengatakan rasa ASI sangat creamy dan dia amat menyukainya," kata Amber, dikutip dari People.

Sementara, kepada Us Weekly, Amber mengatakan awalnya tidak yakin ketika sang suami mengungkapkan keinginannya meminum ASI. Namun, kebetulan Cross meminum ASI di saat hari ibu, Amber merasa itu suatu kehormatan tersendiri baginya.

"Ini suatu kehormatan ketika suamimu meminum ASI-mu. Awalnya memang suami saya hanya mencicipi ASI sedikit tapi kemudian dia meminum semuanya," tutur Amber.

Baca juga: Jangan Dibuang, ASI 'Encer' Juga Punya Nutrisi Penting Untuk Bayi

Soal ASI yang dikonsumsi pria dewasa, pakar diet dari New York City, Natalie Rizzo, MD, RD mengatakan tidak ada manfaat signifikan ketika pria dewasa meminum ASI, jika ditilik dari sisi nutrisi. Sebab, menurut Rizzo ASI memiliki kandungan nutrisi yang memang dibutuhkan bayi.

Contohnya, kandungan lactoferrin dan immunoglobulin yang cukup tinggi. Nah, keduanya berfungsi membantu membangun sistem imun pada bayi. ASI juga mengandung lemak yang lebih tinggi dibanding susu sapi karena bayi membutuhkan lemak untuk tumbuh kembangnya.

"Tidak ada alasan orang dewasa tidak boleh meminum ASI jika ditilik dari sisi komposisi gizinya. Hanya saja, ASI tidak cocok untuk pola makan dan gaya hidup orang dewasa," kata Rizzo.

Baca juga: Anak Terlihat Ringkih, Apakah Akibat Tak Diberi ASI dari Lahir?

(rdn/vit)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT