Senin, 24 Jul 2017 10:15 WIB

Lucu! Curhat Ibu yang Kentut Saat Yoga Ini Viral di Internet

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Konsentrasi Laura melakukan yoga buyar ketika dirinya tidak sengaja kentut. (Foto: thinkstock)
Jakarta - entut atau buang angin sebenarnya adalah hal biasa. Kentut terjadi ketika perut memiliki kelebihan gas yang akhirnya dikeluarkan melalui anus.

Namun jika kentut berbau dan terjadi di depan orang banyak, tentunya bisa menjadi pengalaman yang memalukan. Hal inilah yang terjadi pada Laura Mazza, seorang ibu sekaligus penulis yang aktif di media sosial, saat mengikuti kelas yoga pertamanya.

Baca juga: Terjadi Kebakaran di Ruang Operasi, Ternyata Kentut Pasien Penyebabnya

Dalam sebuah postingan di Facebook, Laura mengaku mengikuti kelas yoga karena mengalami pemisahan otot perut (diastasis recti) saat hamil dan melahirkan. Ia pun disarankan untuk mengikuti kelas yoga untuk mengembalikan bentuk tubuhnya sekaligus menjaga kebugaran.

"Aku sampai di kelas dan suasana gelap, hanya ada lilin sebagai cahaya. Aku berpikir, inilah yoga sebenarnya, bukan hanya sekadar gerakan stretching, tapi aku juga akan mendapat pencerahan," tuturnya.

Setelah perkenalan singkat dan melakukan gerakan awal, Laura mulai merasa ada yang tidak beres dengan perutnya. Memang diakuinya beberapa minggu terakhir, ia mengalami irritable bowel syndrome (IBS) yang membuat perutnya terasa sakit, dan kentutnya berbau menyengat.

Ia pun kentut namun tidak berbunyi keras. Laura mengatakan dirinya sempat merasa aman dari rasa malu karena kentutnya tidak berbunyi. Namun sejurus kemudian, bau yang sangat menyengat menerpa hidungnya.

"Baunya seperti meninjuku di hidung. Kentutku berbau seperti campuran telur busuk dan sarana pengolahan limbah," ungkapnya.

Baca juga: Saat Kentut Tak Sengaja Terjadi di Depan Kamera

Sempat terpikirkan oleh Laura untuk berhenti dan pergi dari situ. Namun melihat tidak ada orang yang memandangnya dengan aneh, ia pun melanjutkan kelas yoganya, hingga sang instruktur datang mendekatinya.

Hal yang paling tidak ia inginkan pun terjadi. Ketika sang instruktur menekan pinggangnya untuk membetulkan posisinya, kentut keluar lagi dengan suara yang lebih keras, dan tentu saja dengan bau yang lebih menyengat.

Tak butuh waktu lama, Laura langsung mengemasi barang-barangnya dan keluar dari kelas yoga sambil menahan malu. Ia pun mengaku tidak ingin lagi mencoba yoga karena pengalaman memalukan yang dialaminya.

Laura Mazza menceritakan pengalamannya kentut saat yogaLaura Mazza menceritakan pengalamannya kentut saat yoga Foto: facebook/Laura Mazza


Cerita Laura pun menuai banyak komentar dari netizen dan warganet. Ada yang mengaku terpingkal-pingkal, ada pula yang menyebut kentut saat melakukan yoga adalah hal biasa. Duh, tetap semangat ya Laura!

Baca juga: Ini Sebabnya pada Beberapa Orang, Makan Ubi Bisa Picu Sering Kentut (mrs/up)