Sabtu, 12 Mei 2018 08:02 WIB

Bugar Ceria dengan Sepeda Rongsokan

Wednes Veronica Giawa - detikHealth
Komunitas Minions membuktikan bahwa sehat tidak selalu harus mahal. Untuk bersepeda, mereka menggunakan sepeda mini. Foto: Annisya/detikHealth Komunitas Minions membuktikan bahwa sehat tidak selalu harus mahal. Untuk bersepeda, mereka menggunakan sepeda mini. Foto: Annisya/detikHealth
Jakarta - Jakarta- Komunitas Minions membuktikan bahwa sehat tidak selalu harus mahal. Untuk bersepeda, mereka memilih menggunakan sepeda mini yang simpel dan bersahaja, agar bisa sekalian bernostalgia saat masa kecil.

Sebelumnya, sepeda mini dianggap sebagai barang rongsokan yang dibiarkan begitu saja. Di komunitas ini, para penggemar sepeda mini membuat barang 'rongsokan' ini jadi lebih punya nilai.

"Beberapa peserta membeli sepeda mini dari bengkel-bengkel sepeda bekas dan tempat jual barang rongsokan. Lalu diperbaiki dan dicat agar terlihat baru dan layak untuk dipakai kembali," kata Taufik (48), seorang penggemar sepeda mini dari komunitas Minions.

Sepeda mini.Sepeda mini. Foto: Annisya/detikHealth




Diyakini, sepeda mini yang semula dianggap kuno akan kembali diminati. Sepeda antik tersebut akan banyak dicari dan didandani agar lebih layak dipakai. Apalagi bentuknya lumayan antik, bukan?

Menurut Taufik, hal seperti ini akan memberikan efek yang besar karena dapat membantu perputaran ekonomi di negara ini.

"Intinya sih gini seperti yang saya bilang efeknya luar biasa walaupun dari hal yang kecil bisa membantu perputaran uang, tentunya dengan kreatifitas yang dimiliki," tambahnya.
(Wednes Veronica Giawa/up)