Minggu, 13 Mei 2018 18:30 WIB

Olahraga Sambil Nostalgia Naik Sepeda Mini

Wednes Veronica Giawa - detikHealth
Berolahraga dengan hobi gowes sepeda mini. (Foto: Annisya/detikHealth) Berolahraga dengan hobi gowes sepeda mini. (Foto: Annisya/detikHealth)
Jakarta - Berbagai komunitas unik sukses menggabungkan olahraga dengan aspek hiburan. Salah satunya Minions, komunitas penggemar sepeda mini yang baru-baru ini mengadakan balap sepeda dengan kostum-kostum lucu.

Awalnya terbentuk kegiatan ini karena ingin melihat seberapa besar antusiasme dan respon dari para penggemar sepeda dan temen-temen komunitas sepeda lainnya. Tujuan acara ini untuk berkumpul dan bersenang-senang dengan sesama pecinta sepeda.

"Salah satu cara adalah dengan bikin kegiatan ini. Dan juga kalau kumpul saja kan tidak akan menarik dan mereka akan malas, nah akhirnya kita bikinlah kegiatan unik seperti ini," kata Taufik (48), salah seorang penggemar sepeda mini yang menjadi Race Organizer Minions Race.

Sepeda mini karena dipilih agar bisa bernorstalgia dengan kenangan masa kecil. Sepeda mini yang tadinya dianggap sebagai barang rongsokan, di komunitas ini banyak yang diperbaiki dan dicat agar terlihat baru dan layak untuk dipakai kembali.

"Kalau mau kumpul itu kan mau senang-senang, mau lucu-lucuan, jadi kami bikin tema dengan kostum yang terunik dan terlucu akan mendapat hadiah, jadi ya pada berlomba-lomba. Peserta juga memakai sendal jepit, karena dulu kan waktu kecil kita bersepeda pakai sendal, tidak pakai sepatu dan ya kita bernostalgia masa kecil," ujarnya.



Prajurit Sparta dengan tunggangan sepeda mininya.Prajurit Sparta dengan tunggangan sepeda mininya. Foto: Annisya/detikHealth


Kegiatan ini tidak punya batasan umur ataupun profesi, siapa saja bisa ikut untuk berpartisipasi. Adapun uang yang dikumpulkan dari biaya pendaftaran dan uang denda bagi peserta yang melanggar lalu lintas atau buang sampah sembarangan akan disumbangkan ke kegiatan sosial nantinya.

"Melihat dari antusiasme peserta, kegiatan ini akan diadakan lagi dan rencananya setelah lebaran kita adain acara balapan yang serius yang nanti regulasi dan segala macamnya itu sudah ada standar khusus, utamanya dalam masalah safety," tambahnya.

(up/up)
News Feed