Selasa, 19 Jun 2018 14:01 WIB

Infeksi Salmonella Haruskan Wanita ini Potong Ususnya 20 Cm

Muhamad Reza Sulaiman - detikHealth
Siam Kempster tak menyangka sakit perut yang dirasakannya harus berujung pada operasi pemotongan usus. Simak selengkapnya berikut ini. Foto: thinkstock Siam Kempster tak menyangka sakit perut yang dirasakannya harus berujung pada operasi pemotongan usus. Simak selengkapnya berikut ini. Foto: thinkstock
Jakarta - Siam Kempster asal London, Inggris, tak menyangka sakit perut yang dirasakannya harus berujung pada operasi pemotongan usus. Terlebih, kejadian ini terjadi ketika ia sedang liburan di Bangkok bersama sang kekasih.

Siam dan kekasihnya, Richard, liburan ke Bangkok untuk merayakan hari jadi mereka. Tak ingin mencoba jajanan pasar Bangkok yang terkenal aneh dan eksotis, Siam mengaku hanya makan keripik dengan saus mayones.



Dua hari kemudian, ia merasakan nyeri perut yang parah hingga tak bisa ke mana-mana. Bersama sang kekasih, ia pun pergi ke dokter terdekat dan diresepkan antibiotik.

Namun keluhan Siam tak kunjung reda. Ia pun dilarikan ke rumah sakit dan mendapat penanganan serius. Hasil pemeriksaan darah menunjukkan adanya infeksi Salmonella di usus Siam akibat mayones yang ia makan.

"Saat itu juga aku langsung dipersiapkan untuk melakukan operasi. Dokter mengatakan Salmonella yang menginfeksi sangat berbahaya dan sedang menggerogoti ususku," ujarnya mengenang kejadian tersebut, dikutip dari Mirror.

Dokter mengatakan Siam mengalami ulcerative collitis. Untuk mencegah infeksi bakteri menyebar ke bagian lain perut, satu-satunya jalan adalah bagian usus yang terinfeksi harus segera dipotong.

"Aku menjalani operasi lewat tengah malam saat itu juga. Operasiku berjalan selama lebih dari 8 jam dan ajaibnya, aku berhasil menjalaninya dengan sukses," ungkap Siam lagi.

Sekitar 20 cm bagian ususnya dipotong. Ia juga diharuskan menjalani rawat inap selama 2 minggu untuk memulihkan kondisinya. Sekembalinya ke Inggris, ia pun tak lagi mau makan apapun yang disajikan dengan mayones.

(mrs/up)
News Feed