Rabu, 05 Des 2018 14:34 WIB

Haru! Bukan Mainan, Gadis Cilik Ini Minta Ginjal pada Santa

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Untuk kado natal, gadis cilik ini justru malah minta ginjal. Foto: Thinkstock Untuk kado natal, gadis cilik ini justru malah minta ginjal. Foto: Thinkstock
Jakarta - Saat kecil, apa yang biasanya kamu minta pada Santa Claus untuk Natal? Pasti kebanyakan akan meminta mainan yang banyak dan bagus. Namun seorang gadis kecil bernama Kaitlyn dari Carolina Utara tak meminta mainan, ia justru meminta ginjal bagi kakaknya yang sakit.

Permintaan menyentuh hati tersebut ia tulis dalam surat untuk Santa yang diselenggarakan oleh sebuah toko bernama Lowe's. Ditulis pada kertas putih dengan krayon hijau dan biru, Kaitlyn menulis: "Mungkin beberapa ada yang tak memercayaimu. Tapi aku percaya. Satu hal yang sangat kuinginkan untuk Natal adalah kakak laki-lakiku bisa transplantasi ginjal. TOLONGLAH."


Manajer toko Lowe's, Shelly Thomas, membagikan foto surat tersebut di Facebook dengan harapan dapat menemukan sang gadis cilik, yang ia pikir mungkin sedang berkunjung dari Florida. Unggahannya dibagikan ratusan kali dengan ribuan komentar, warganet mengucapkan harapan baik bagi sang gadis dan keluarganya.

"Semoga (surat yang jadi viral akan) mendapatkan sedikit ketertarikan pada beberapa orang untuk menjalani tes (untuk transplantasi ginjal) dan menunjukkan betapa pentingnya hal ini. Sebagai seorang ibu dan nenek, aku terharu membacanya. Menunjukkan apa yang sebenarnya dipikirkan oleh anak-anak, mereka memikirkan orang lain juga, tak hanya diri mereka sendiri," tutur Shelly, dikutip dari Fox News.

Walau memang belum jelas apa penyakit yang diidap kakak Kaitlyn, namun para pelanggan di Lowe juga tersentuh dengan harapan Kaitlyn. Ada yang menyebut ingin menangis melihat ada anak yang ingin barang-barang sebanyak mungkin dan ada anak yang dia ingin cuma ginjal bagi kakaknya.

"Mengetahui bahwa suratmu akan sampai ke Santa Claus dan dia akan memberimu apapun yang kamu inginkan dan meminta sesuatu yang sangat penting untuk orang lain sangat, sangat berarti," pungkas salah satu pelanggan yang diwawancarai.




(frp/wdw)
News Feed