Sabtu, 15 Des 2018 15:05 WIB

Kata Netizen Soal Fantasi Seksual: Wajar Kok!

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ilustrasi fantasi seksual bergambar seorang wanita dengan penutup mata hitam dan bibir merah. Foto: iStock Ilustrasi fantasi seksual bergambar seorang wanita dengan penutup mata hitam dan bibir merah. Foto: iStock
Jakarta - Para ahli telah menyatakan fantasi seksual adalah hal yang lumrah dan bisa terjadi pada siapapun. Entah mereka yang sudah memiliki pasangan maupun belum. Lalu, bagaimana tanggapan netizen?

Belum lama ini, detikHealth melakukan survey di Twitter mengenai pandangan netizen mengenai fantasi seks. Sampai voting ditutup, ada sekitar 3.079 yang telah mengungkapkan opini mereka mengenai hal tersebut.

Sebanyak 88 persen beranggapan bahwa fantasi seksual adalah hal yang wajar. Hanya 12 persen yang berpendapat ada yang salah dengan kebiasaan itu.

Tidak sedikit dari mereka mengutarakan, fantasi seksual wajar karena bisa meningkatkan gairah seks dengan pasangan agar terhindar dari perselingkuhan atau kebosanan.

"Fantasi2 seks tu wajar2 saja,krn bs menaikan rasa dgn pasangan walaupun sdh lama bersama dlm konteks suami-istri. Biasanya kita dgn pasangan sdh lama malah kurang dlm hub seks...jd kl punya fantasi malah bgs sekali," tulis akun @RPotakatoe.


Meski fantasi seksual dianggap wajar, tidak semua imajinasi tersebut bisa diwujudkan secara nyata. Sebab, terdapat risiko tersendiri dan pelakunya bisa mendapat kecaman secara sosial jika tindakan yang mereka lakukan bersifat mengganggu orang lain.

"Alasannya, sebagai manusia tentu diberikan otak oleh Sang Pencipta, dari otak itu timbul daya imajinasi dan imajinasi itu sah sah saja asal tidak merugikan pihak lain dalam mewujudkannya... Kembali lagi, otaknya perlu digunakan lagi sblm mewujudkan imajinasi tsb," tutur akun @nard0909.


Gimana menurut kamu, setuju nggak dengan hasil polling ini? Tulis di kolom komentar ya.

(Khadijah Nur Azizah/up)