Jumat, 04 Jan 2019 13:10 WIB

Fobia Laba-laba Picu Kerusuhan Sampai Melibatkan Polisi

Firdaus Anwar - detikHealth
Siapa di antara kamu yang punya fobia laba-laba? (Foto: Thikstock) Siapa di antara kamu yang punya fobia laba-laba? (Foto: Thikstock)
Jakarta - Kejadian unik dilaporkan terjadi di Perth, Australia. Teriakan seorang pria yang sedang menghadapi laba-laba di rumahnya membuat kaget lingkungan sekitar yang mengira sedang terjadi penganiayaan.

Tetangga melapor ke polisi bahwa mereka mendengar sang pria berteriak "kenapa kamu tidak mati-mati" diikuti oleh jeritan anak-anak.



Beberapa unit langsung merespons ke lokasi kejadian lengkap dengan sirine dan lampu rotator.

Dalam unggahan Twitter oleh departemen kepolisian di Wanneroo yang sudah dihapus, tampak percakapan awal laporan kemudian diikuti pembaruan sekitar 15 menit kemudian. Polisi mengkonfirmasi bahwa keributan bukan karena penganiayaan melainkan dipicu oleh kehadiran laba-laba.

"Polisi sudah berbicara ke semua pihak terlibat, sang suami hanya sedang berusaha membunuh laba-laba. Ia punya ketakutan serius terhadap laba-laba," tulis laporan seperti dikutip dari Reuters, Jumat (4/1/2018).

Menyadari situasi sang suami minta maaf karena telah menimbulkan ketidaknyamanan. Tidak ada yang terluka sehingga polisi berhenti melakukan intervensi.

Laporan tidak menyebut identitas sang pria atau jenis laba-labanya.

(fds/up)